Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sukseskan Rekonsiliasi Palestina, Qatar Siapkan Bantuan Dana 5 Juta Dolar AS

Sukseskan Rekonsiliasi Palestina, Qatar Siapkan Bantuan Dana 5 Juta Dolar AS

Pertemuan PM Ismail Haniyah dengan Syaikh Tamim bin Hamad di Doha, April 2013 (moheet)
Pertemuan PM Ismail Haniyah dengan Syaikh Tamim bin Hamad di Doha, April 2013 (arsip dakwatuna)

dakwatuna.com – Palestina. Menteri Wakaf dan Urusan Agama Palestina, Ismail Ridwan, menyatakan bahwa Qatar telah menyiapkan dana bantuan sebesar 5 juta dolar AS untuk mendukung upaya menyukseskan program rekonsiliasi nasional rakyat Palestina.

Sebelumnya PM Palestina, Ismail Haniyah, telah melakukan komunikasi pertelepon dengan Emir Qatar, Syeikh Tamim bin Hamad, guna menyampaikan permohonan dukungan dana untuk program rekonsiliasi rakyat Palestina yang terpecah akibat pertikaian faksi-faksi perjuangan Palestina, khususnya Hamas dan Fatah.

Lebih lanjut, Ridwan berharap agar komite khusus untuk program rekonsiliasi nasional dapat segera bekerja dan menyelesaikan kasus-kasus kekerasan antar-rakyat Palestina akibat pertikaian antar-faksi sebagaimana dimaksud.

Program rekonsiliasi nasional rakyat Palestina menjadi salah satu agenda utama setelah terwujudnya perdamaian antara Hamas dan Fatah pada akhir April lalu di rumah PM Ismail Haniyah di Jalur Gaza.

Program tersebut penting mengingat dalamnya perpecahan di antara rakyat Palestina, khususnya antara yang mendukung Hamas di Jalur Gaza dan mendukung Fatah di Tepi Barat. (paltimes/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization