Home / Berita / Internasional / Asia / Laporan Terbaru MH370, Malaysia Telat 4 Jam Respon Laporan ATC Vietnam

Laporan Terbaru MH370, Malaysia Telat 4 Jam Respon Laporan ATC Vietnam

Rute penerbangan Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu (8/3) - Foto: merdeka.com
Rute penerbangan Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu (8/3) – Foto: merdeka.com

dakwatuna.comPihak maskapai Malaysia Airlines akhirnya merilis laporan air traffic control (ATC) kepada publik. Dalam laporannya, terdapat kejanggalan dalam proses penanganan pencarian. Ada jeda waktu 4 jam dari proses hilang ke proses pencarian.

Dikutip dari CNN, Jumat (2/5/2014), hilang nya pesawat itu diketahui pada 8 Maret pukul 01.21 waktu setempat. Tidak sampai 17 menit kemudian, menara kontrol udara di Ho Chi Minh, Vietnam, melaporkan pesawat dengan nomor MH-370 itu menghilang dari radar.

Tetapi ada kejanggalan, pihak Malaysia baru bisa memutuskan untuk melakukan pencarian setelah 4 jam pemberitahuan dari menara kontrol udara Vietnam.

Proses pencarian baru dimulai pada pukul 05.30 waktu setempat. Pencarian baru dilakukan setelah semua upaya untuk menghubungi pesawat itu gagal.

Pesawat yang mengangkut 239 penumpang itu sudah 55 hari menghilang dan belum diketahui nasibnya. Pencarian sudah dilakukan di beberapa lokasi bahkan sampai ke Samudera Hindia termasuk pencarian ke Teluk Benggala. Sampai saat ini pesawat itu belum bisa ditemukan. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Andhika, Pejuang Kemanusiaan yang Berpulang ‎Saat Berpuasa