Home / Berita / Internasional / Afrika / Seperti Apakah Tahanan Kudeta di Mesir?

Seperti Apakah Tahanan Kudeta di Mesir?

Para tahanan dalam kondisi istirahat di dalam sel (alsafwanews.com)
Para tahanan dalam kondisi istirahat di dalam sel (alsafwanews.com)

dakwatuna.com –Kairo. Hingga saat ini, sekitar 20 ribu penentang kudeta menjadi tahanan di Mesir. Sebagian sudah menjalani proses pengadilan dan divonis berat, sebagian lagi masih menunggu dalam kondisi sangat mengenaskan.

Tahanan penentang kudeta tidaklah seperti para kriminal. Kebanyakan mereka adalah kaum profesional di bidangnya masing-masing, yang merupakan aset sangat berharga bagi negara.

Koalisi Nasional Pro-Demokrasi Anti-Kudeta mngeluarkan rilis tentang siapa-siapa saja yang saat ini berada di balik terali besi kudeta, seperti dimuat Memo Islam, Rabu (30/4/2014). Dari sekitar 20 ribu tahanan, terdapat 1232 dokter, 2574 insinyur, 124 profesor dan pakar, 5342 ulama Al-Azhar, 3879 mahasiswa, 704 wanita, 689 anak-anak, dan ribuan lainnya adalah kaum profesional di bidang lain.

Mereka ditahan setelah kudeta militer 3 Juli 2013, saat para pendukung pemerintah yang sah melakukan aksi-aksi damai menentang kudeta di seluruh provinsi di Mesir, terutama di Bundaran Rabiah Adawiyah dan Nahdhah. Kebanyakan mereka saat ini menghadapi tuduhan aksi kekerasan atau provokasi melakukan aksi kekerasan. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 7,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Woooooowwwwwww…… Spektakuler sekali jumlahnya. Pantesan suara kebenaran sudah gak ada lagi di Mesir, yg ada adalah suara Setan. Militer, Militer Setan. Polisi, Polisi Setan. Pengadilan, Pengadilan Setan. Ulama, Ulama Setan.

    Kesimpulannya, bisa dikatakan bhw yg di luar penjara adalah Setan semua…!!!! Sedikit saja bersuara kebenaran, pasti masuk penjara. Waduhhhhhh…… Ini negara kayak apa ya? Negara [email protected] bahkan negara komunis yg tidak bertuhan sekalipun bahkan Negara Zionist saja, tidaklah seperti ini. Hmmm…. (*Geleng kepala sambil garuk-garuk, padahal gak gatel*).

Lihat Juga

Demonstrasi kecil terjadi menjelasang aksi besar tanggal 11/11/2016. (egyptwindownet)

Jelang Tanggal 11/11, Isu Demonstrasi Anti As-Sisi Menyeruak Di Mesir

Organization