Home / Berita / Internasional / Asia / Sekolah Dibom, 30 Anak Meninggal Dunia

Sekolah Dibom, 30 Anak Meninggal Dunia

Serangan udara rezim Asad (alwatanalarabi.com)
Serangan udara rezim Asad (alwatanalarabi.com)

dakwatuna.com – Damaskus. Para aktivis kemanusiaan di Suriah menyatakan bahwa lebih dari 30 anak-anak meninggal dunia dalam serangan udara ke sebuah sekolah di kota Aleppo. Dalam waktu yang tak jauh berbeda, sejumlah warga juga meninggal setelah militer rezim Asad menjatuhkan bom barel di kota yang sama.

Aljazeera, Rabu (30/4/2014), mengabarkan bahwa serangan roket telah menarget anak-anak yang sedang belajar di kelas-kelas mereka. Selain lebih dari 30 orang korban meninggal, ada puluhan lain yang luka-luka. Beberapa di antaranya dalam keadaan kritis. Padahal rencananya, seusai pelajaran, anak-anak itu akan menghadiri sebuah pameran lukisan anak-anak di sekolah Ain Jalut.

Menurut reporter Aljazeera, pesawat tempur yang melancarkan serangan itu masih berputar-putar di udara sehingga menghalangi upaya evakuasi. Serangan ini terjadi setelah pihak pejuang revolusi dan rezim Asad menyepakati gencatan senjata. Sehingga serangan ini adalah pelanggaran yang dilakukan oleh rezim Asad.

Sementara itu, sekolah dasar Ain Jalut juga mendapatkan serangan berupa bom barel. Gedung sekolah rusak parah, dan potongan-potongan tubuh anak-anak tercecer di areal sekolah yang berada di bawah kekuasaan pejuang revolusi itu. Petugas pemadam kebakaran juga masih mengevakuasi tubuh-tubuh yang tertimbun reruntuhan. Selain ke sekolah, militer rezim Asad juga menjatuhkan bom barel di lokasi lain di Aleppo yang menjauhkan banyak korban. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 2,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Kebiadabannya sekaligus kepengecutannya sudah di luar takaran…!!!!!

  • Satu Kata!

    Pengecut!

Lihat Juga

Tersiar Kabar, 2.000 Milisi Syiah Irak Telah Tiba di Aleppo