Home / Berita / Internasional / Asia / Skandal Menteri Pertahanan Yaman dan Syiah Hutsi

Skandal Menteri Pertahanan Yaman dan Syiah Hutsi

Syiah Hutsi (skynewsarabia.com)
Syiah Hutsi (skynewsarabia.com)

dakwatuna.com – Shanaa. Beberapa sumber militer Yaman mengungkap adanya skandal antara menteri pertahanan, Muhammad Nashir, dengan kelompok separatis Syiah Hutsi Yaman. Seperti diberitakan Al-Muslim, Selasa (29/4/2014) kemarin.

Sumber itu menyebutkan bahwa sejak dua tahun yang lalu hingga sekarang, Nashir telah memutasi perwira dan personil militer yang berada di bawah otoritas departemennya ke beberapa brigade yang bertempat di provinsi  Sha’dah atas permintaan kelompok Syiah Hutsi.

Sha’dah adalah provinsi yang berpenduduk mayoritas Syiah. Para perwira dan personil militer yang dimutasi ke provinsi berdasarkan permintaan Hutsi itu pun merupakan penganut Syiah. Setelah berada di Sha’dah, para perwira itu tidak berdinas di militer pemerintah, tapi melakukan aktivitas dengan milisi-milisi bersenjata Syiah Hutsi. Beberapa di antara mereka memberikan pelatihan militer di kamp-kamp militer mereka.

Beberapa pekan ini, terjadi pertempuran antara Syiah Hutsi dan suku Hasyid, di provinsi Amran, yang dipimpin oleh Syaikh Shadiq Al-Ahmar. Pertempuran tersebut sedikit banyak menghalangi Syiah Hutsi untuk mencapai dan menguasai ibu kota Shanaa. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • azzuhri jamaah

    allahu akbar …………..hancurkan syiah

Lihat Juga

Ini Alasan Mengapa Syiah Gembira Dengan Kemenangan Trump