Home / Berita / Daerah / Sumbar Dorong Program Satu Desa Satu BMT

Sumbar Dorong Program Satu Desa Satu BMT

Ilustrasi (Inet)
Ilustrasi (Inet)

dakwatuna.com – Padang.  Inisiasi pendirian satu desa satu BMT oleh Pemerintah Kota Padang merupakan salah satu langkah tepat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Kota Padang.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kelengkapan produk, BMT se Kota Padang menjajaki kemungkinan kerjasama micro takaful seperti yang telah diinisiasi oleh Pengurus Wilayah MES Sumatera Barat.

Bertempat di Hotel Daima Padang (Rabu, 23/4) Pengurus Wilayah MES Sumatera Barat menyelenggarakan Business Matching dengan para manager dan pengurus BMT se Kota Padang. Rais, selaku Sekretaris Eksekutif MES Sumatera Barat menjelaskan “acara business matching merupakan salah satu rangkaian kegiatan seminar asuransi syariah yang sebelumnya dilaksanakan di aula Kantor Bank Indonesia Padang”.

Lebih lanjut Rais menjelaskan “Business Matching ini dihadiri para manager dan pengurus 41 BMT dari 50 BMT yang diundang”. Lebih lanjut ia menjelaskan “microtakaful merupakan suatu hal yang baru bagi para pengelola BMT di Kota Padang, dengan adanya forum ini menjadi peluang tersendiri bagi para pengelola BMT di Kota Padang khususnya untuk perlindungan bagi para nasabahnya yang sebelumnya belum pernah terpikirkan”.

Pemerintah Kota Padang sendiri telah melakukan upaya proteksi kepada masyarakatnya dengan menyediakan dana santunan bagi keluarga yang mengalami musibah (meninggal.red). Sehingga dengan adanya microtakaful ini diharapkan dapat membantu pemerintah dan masyarakat khususnya nasabah BMT yang mengalami musibah.

Hadir sebagai pembicara Edy Yoga Praseto selaku Head of Emerging Consumers Business Development Asuransi Allianz Life Indonesia menjelaskan, “Islamic Micro Insurance hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat dimana saat ini produk asuransi hanya dinikmati oleh masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah keatas”.

Islamic Micro Insurance terasa lebih besar manfaatnya bagi masyarakat ketika menghadapi kondisi yang tidak memungkinkan bagi mereka untuk mengeluarkan biaya yang besar. “dalam beberapa kasus yang kami temui, nasabah Lembaga Keuangan Mikro merasa sangat terbantu dengan adanya produk microtakaful ini, sehingga hal ini memberikan kenyamanan tersendiri bagi mereka” lanjut Yoga. (Herry Aslam/MES/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Buya Hamka - (Foto: kaskus.co.id)

Roman HAMKA dengan Janda Cianjur, Cinta yang Putus di Tengah Jalan