Home / Berita / Nasional / Perlu Nafas Panjang dalam Mewujudkan Kemerdekaan Palestina

Perlu Nafas Panjang dalam Mewujudkan Kemerdekaan Palestina

Ketua Umum KNRP saat Rapat Kerja KNRP Pusat 2014, Selasa (29/4) di Bogor Jawa Barat. - (Foto: KNRP)
Ketua Umum KNRP saat Rapat Kerja KNRP Pusat 2014, Selasa (29/4) di Bogor Jawa Barat. – (Foto: KNRP)

dakwatuna.com – Bogor. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) memerlukan nafas panjang dalam aktivitas yang dilakukan dari segenap pengurus dan relawannya dalam misi kemanusiaan untuk Kemerdekaan Palestina. Hal ini disampaikan Ketua Umum KNRP Soeripto saat berdialog di sela-sela Rapat Kerja KNRP Pusat 2014, Selasa (29/4) di Bogor Jawa Barat.

Lebih lanjut, Soeripto mengatakan nafas panjang yang dimaksud adalah kesabaran dan keikhlasan para pengurus dan relawan KNRP baik pusat dan daerah dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina,

“Kita tidak akan pernah tahu, kapan Palestina akan merdeka, selama itu pula dibutuhkan nafas panjang bagi siapapun yang memperjuangkan kiblat pertama umat Islam di dunia terbebas dari cengkeraman Zionis Israel,” tegasnya.

Soeripto juga mengapresiasi atas kerja keras seluruh pengurus dan relawan KNRP selama 8 tahun terakhir, dengan melakukan Safari Ramadhan, Konser Kemanusiaan dalam dan luar negeri, juga penjualan cenderamata khas Palestina.

Soeripto berharap KNRP juga harus melangkah lebih maju dalam isu-isu kemanusiaan Palestina, salah satunya sedapat mungkin menjadi NGO (Non Government Organization) di bawah payung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Saya optimis bisa melangkah sejauh itu, nantinya kita bisa bekerja sama dengan UNRWA untuk khusus penanganan pengungsi Palestina, dan lembaga kemanusiaan PBB lainnya, agar KNRP sejajar dengan NGO lainnya di dunia untuk memerdekakan Palestina,” tandasnya. (knrp/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina