Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Grup Angkara Murka

Grup Angkara Murka

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

 

Ilustrasi (Sumber: planet4ltair.wordpress.com)
Ilustrasi (Sumber: planet4ltair.wordpress.com)

dakwatuna.com – Hampir semua kita pernah melihat salah satu grup di Facebook yang isinya memusuhi kelompok lain. Entah itu yang membahas agama atau politik.

Sesama mereka saling mendukung untuk menghujat, mencaci maki, menghina, dengan kalimat dan kata-kata yang kotor, kasar dan seterusnya.

Mungkin mereka merasa bahagia, senang, tertawa terbahak-bahak karena satu sama lainnya saling meng-iya-kan komentar sinisnya.

Namun, saat kita mencoba menggali tentang kehidupan pribadi mereka yang tertuang di timeline, teryata rata-rata mereka terlalu sering resah, galau, kesal dan jauh dari kesan atau ungkapan kebahagiaan.

Mungkin mereka tidak menyadari tentang efek negatif bergaul dan berkawan dengan orang yang berpenyakit hatinya, maka partikel terkecil dalam hati yang awalnya dipenuhi cahaya kebenaran atau kebaikan, perlahan-lahan meredup dan terkikis hingga akhirnya cenderung menjadi sosok yang mau menang sendiri dan merasa yang paling benar sendiri.

Saya teramat yakin, kita semua pernah melihat atau mungkin tergabung dalam grup penuh amarah murka tersebut. Untuk membedakannya pun mudah sekali. Jika grup itu komennya penuh caci maki, tak pernah melakukan atau mendukung tindakan nyata kebaikan, selalu mencari-cari celah keburukan orang lain, tak sedikitpun bersikap santun, lalu apa yang kita cari untuk tetap melihatnya, memantau atau mungkin masih ada yang bergabung?

Tinggalkan yang buruk, ambilah yang baik. Waktu kita terlalu berharga untuk turut larut dan menanggapi barisan sakit hati. Waktu luang kita sebenarnya sempit utk menjalankn kewajiban atau kebaikan dari yang seharusnya bisa dilakukan!

About these ads

Redaktur: Pirman

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Pengelola fans page Menjaga Semangat melalui kata-kata di Facebook, Gabung yuuk untuk kisah menarik lainnya. **Karena kita hidup tidak untuk sendiri melainkan untuk berbagi**
  • Langsung ane tinggalin atau masa bodo amat klo liat atau ga sengaja kegabung sama grup2 ga jelas :v