Home / Berita / Internasional / Asia / Anak Paling Durhaka, Tidak Tahu Ibunya Telah Menjadi Tulang di Kamar Sebelah

Anak Paling Durhaka, Tidak Tahu Ibunya Telah Menjadi Tulang di Kamar Sebelah

Jenazah sang ibu setelah 8 bulan meninggal (alwatanvoice.com)
Jenazah sang ibu setelah 8 bulan meninggal (alwatanvoice.com)

dakwatuna.com – Kuwait. Telah terjadi hal yang sangat aneh di Kuwait. Seperti sebuah cerita rekaan, tapi benar-benar terjadi. Dua orang anak perempuan tidak mengetahui bahwa ibu mereka telah meninggal dunia 8 bulan yang lalu. Padahal mereka hidup dalam flat yang sama. Baru diketahui setelah tubuh ibu mereka mengurai dan hanya tinggal baju dan tulang belulang dibalut baju. Seperti diberitakan Today’s Opinion, Kamis (24/4/2014).

Surat kabar Kuwait, Al-Wathan, Rabu (23/4/2014) mengabarkan bahwa hasil otopsi menunjukkan ibu tua itu meninggal 8 bulan yang lalu. Sedangkan intelijen menyatakan tidak ada unsur pidana pembunuhan dilakukan oleh kedua anak perempuannya.

Kedua anak telah diperiksa dan terbukti tidak mengetahui perihal kesehatan ibu mereka sejak beberapa bulan sebelumnya, walaupun mereka berdua tinggal bersama ibu mereka. Hal itu menurut pengakuan mereka, karena mereka sibuk dengan pekerjaan harian mengingat mereka termasuk keluarga yang kurang mampu.

Hal itu membuat mereka tidak terpikir untuk mengetahui keadaan ibunya yang terbaring di kamar sebelah. Mereka biasa keluar rumah di pagi hari, dan pulang di malam hari. Mereka kira ibu mereka keluar kamar setiap hari untuk makan, minum dan sebagainya selepas kepergian mereka. Lalu masuk ke kamar lagi untuk kembali tidur seperti biasanya.

Terkuaknya peristiwa tragis ini berawal saat salah seorang anaknya yang lain dan telah lama terbaring di rumah sakit, ingin dan meminta bertemu dengan ibunya. Oleh karena itu, dia dibawa ke rumahnya. Setelah masuk kamar barulah diketahui bahwa ibunya sudah meninggal dan hanya tersisa tulang belulang yang tertutup bajunya. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (228 votes, average: 7,68 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Panggil saja B

    Anda tidak berhak mengatakan seseorang durhaka, karena alasan anak tersebut sudah jelas bahwa mereka pergi pagi pulang malam.

    • Onichan Aza

      tetap aja namanya Durhaka, masa ga mau tau kabar Ibunya sendiri sampai 8 bln,, apalagi 1 rmh.. oon jg Elo B… jgn2 Elo B anak Durhaka juga.. Tobat B..

      • Sejuki

        Kayaknya benar bhw peristiwa di atas agak mirip-mirip dg apa yg telah dilakukan si B pada ibunya kaleeee….. (*Sambil garuk kepala padahal gak gatel*). Hehehe…..

        • Cha6

          Eit ……….. hati hati.
          Peristiwa ini telah terjadi, Allah ciptakan bukan tanpa sebab dan bukan tanpa tujuan.
          Sebabnya : Allah inginkan kita lebih peduli pada Ortu.
          Alasannya : kita terus tambah sibuk dan terlalu sibuk ! ( bhakan kadang sok sibuk) jangan sampai seperti yang Allah contohkan ini.
          mari sama sama introspeksi diri, saling menghujat nggak ada manfaat …………… mari menambah bakti kita pada ibu bapak kita. Thanks semuanya, thanks. ibu, thanks bapak

      • Panggil saja B

        Berprasangka buruk pada orang lain itu tidak baik nak

    • ifa

      tapi masa ada anak yg selama 8bulan sama sekali tdk menengok ibunya, tdk memikirkan ibunya, tdk rindu dengan ibunya selama 8 bulan, dan apakah selama 8 bulan mereka bekerja tdk mendapat hari libur?

      • Panggil saja B

        Saya juga heran, cerita di atas bisa saja tidak nyata

    • puti

      Nama Panggil saja B itu panjangannya BEGO yah?hahahha

      • Panggil saja B

        Tidak baik mengatakan hal kasar pada orang lain

    • pitri

      Berangkat pagi pulang malam mjd alasan untuk lalai dr tanggung jawab sbg anak?
      Guys hidup kita 24 jam! (Kurang dr itu berarti kita telah tiada)

      We have many times for our work, but we just need 10 seconds to hug our parent, just 10 seconds!

      Jangan di contoh ya sikap nya mas panggil saja B, tdk mau mengambil hikmah dr kejadian di atas :D

      • Panggil saja B

        Tidak ada dari perkataan saya menyebutkan bahwa saya tidak mengambil hikmah dari kejadian itu.

    • Andi Ardiansyah

      maneh teh B Belegug sia…. anak dengan kondisi ibu tidak tahu, itu disebut durhaka Bego,n Bodoh,

      • Panggil saja B

        Iya, saya memang masih bodoh miskin ilmu. terima kasih

    • Ajeng Puspita

      pergi pagi pulang malam…msh ga kaya jg,,,,sya jg kerja, pergi pagi pulang malam,tp pagi sebelum pergi sya sempatkan untuk melihat ibu saya (bapak sya sdh almarhum) pulang kerja juga yg harus saya lihat duluan wajah ibu …..plong aja rasanya klo lihat wajah beliau..

      • Kelik Sunarko

        curcol ?????

      • adi

        emang krja apa pergi pagi pulang malam, gak capek ya.

    • DMS

      minimal ngajak ngobrol basa basi kek “dah makan bu ” atau “dah tidur bu ” …….. 8 bulan gak ada ngobrol .. ???

  • pitri

    Benar, kita tdk berhak mengatakan dia durhaka, bagaimana kl kita puji saja yuk, wah anak yg baik, sudah tdk mau tau keadaan orang tua, bagaimana keadaan orang tua, makan nya cukup kah hari ini, orang tua baik2 saja atau tidak, bahkan orang tua meninggal saja tdk tau, sungguh anak yg peduli dan patuh. (Anggap saja kiamat sudah dekat)

  • AKBAR

    Itu mah anaknya pada tolol dan sdh tdk ada rasa sayang kepada orng tuanya!!!

  • hermy

    masa kedua anaknya tdk pernah pamit apabila hendak pergi bekerja,paling gk kan walau ibunya sedang tidur ,minimal liat aja,Astagfirullah

    • Yunita Missy

      iya, lagian yang namanya mayat membusuk sampai jadi tulang tentu baunya sangat menyengat… apa ya gak kecium… naudzubillah mindzalik… astaqfirulloh…

      • siapa aku ??

        GAK PUNYA IDUNG KALI ANAK2 NYA :v

        • cut milda

          hahaha

      • Abank Jangckrik

        lagi flu kayaknya tuh anak

  • vordema

    sesulit apapun keadaanku kita tetap kita mesti memperhatikan keadaan ortu kita terutama ibu karena mungkin ortu kita tidak mau menceritakan kesusahannya di karenakan tidak mau menyulitkan anaknya ridho Tuhan terletak pada ridhonya orang tua kepada kita

    • DMS

      ya tapi ketika anak perempuan sudah menikah maka ridhonya ada pada suaminya

    • Ditha Marina

      kalok gitu caranya liat orang tua susah buat dapet rejeki allah,,
      bisa saja dapet,,, tpi pasti cepet habis

  • Fina Humaira Aisyah

    jadikan cerita ini pengalaman hidup kita agar tdk terjadi pada kita selaku anak kpd kedua ortu kita apapun alasannya

  • melia

    kurang peka dan kurang perhatian, logikanya jangankan orang tua..orang lain saja bila tidak terlihat beberapa jam saja pasti kita ingin tahu kabarnya..ini aneh ..satu rumah tidak ada keinginan melihat walaupun 5 menit..untuk memastikan keadaannya..wajar kalau dibilang anak durhaka…

  • an sich

    tapi apakah tidak bau yo….?
    padahal tinggal serumah mosok nggak bau mayat?

  • Yani

    apapun pembelaanya, bagi saya meninggalkan selama 8 bulan seorang ibu sendirian adalah keterlaluan…

  • bill nhuda

    Mustahil jikalau anak tidak pernah terpikirkan tentang Ibunya selama delapan bulan, apalagi satu tempat tinggal bersebelahan kamar lagi, ini pemberitaan akurat atau memang penegakan Hukum di Kuwaitnya yang lemah dengan pernyataan bahwa terbukti anak tersebut tidak mengetahui perihal keadaan dan kesehatan ibunya selama delapan bulan.

    • fikri

      saya like komen yg ini aja :D

  • Mamduh Abbas

    masak gk bau wktu mninggalnya?

  • Guest

    “Seperti sebuah cerita rekaan, tapi benar-benar terjadi”
    jadi ini cerita rekaan ato benar2 terjadi??

  • setia

    berita hoax ini, banyak hal yang tak masuk akal dlm kejadian ini, sumber aslina darimana nich ????

  • Heti suhaeti

    Ambil positif dan hikmahnya biat kita semua harta bukan segala-galanya. Jangn sampai kita
    Di butakan atau di perbudak harta sampe kita lupa segala-segalanya.

  • siapa aku ??

    ane lihat di tipi sih ,, itu berita dah kemarin ,,, orang tua itu tinggal cuman sendri … suami udh mninggal,,, anak2nya tinggal di luar kota :p

  • Armanzah

    Cerita ini tidak benar adanya…. Rekaan semata dan tidak masuk akal… Bayangkan seberapa hebatnya mengarang sebuah cerita…… Seekor ayam saja jika dibiarkan selama 1 tahun pun belum tentu bisa langsung meninggalkan tulang belulang dari jazadnya TERKECUALI ayam itu matinya di atas tanah basah… Lha ibu ini….??? Wafatnya diatas tempat tidur… Masuk akal jika tubuh yang wafat secepat itu berubah menjadi tulang…???????? Mayat yang dikubur saja butuh beberapa tahun untuk menjadi tulang……..

    • Tio

      Apapun bisa terjadi kalau Allah Azza wa Jalla berkehendak, terlepas dari benar atau tidaknya cerita ini.
      Jangan sekali-sekali meremehkan kekuasaan Allah Azza wa Jalla (:

    • AwRa Kitto

      terlepas benar atau tidaknya berita ini
      kita ambil positifnya aja jgn smpi terjadi dalam keluarga kita

    • eko mega prasetiya

      bettul….. 1 lg, tikus mati baunya sampai 100 meter…. nah ni manusia ko gk bau ya?

    • Ahmad Bisri

      Atas Dasar Apa Anda Mengeluarkan Argumen Kalo Cerita Ini Tidak Benar ?
      Kalau ALLOh Sudah Berkehendak, Ga’ada Yg Ga’Mungkin, Ga’Perlu Nunggu Waktu Untuk Beberapa Bulan/Beberapa Tahun. Yg Berpuluh-puluh Tahun pun Kalau ALLOH Berkehendak Mayat Yg Dikubur pun Bisa Utuh,

  • naj muden

    Durhaka

  • BelumDisunat

    hanya di karang ini!!! masa anak tidur di kamar 1atap 1lantai tidak mengetahui adanya bau busuk ibunya jika itu emang bener ibunya telah membuusuk di kamar?

  • Abank Jangckrik

    paling anaknya lagi flu selama 8 bulan sampek gak tau ada busuk dari mayat ibunya kalee hahaha

  • Farko Love Smiley

    janganlah melihat kasus yang tersebut
    yang penting adalah seberapa besar pengorbanan anda terhadap ibu anda
    ambil hikmah dari cerita tersebut
    apakah anda lebih baik dari orang yang ada di cerita tersebut atau lebih parah
    hanya anda dan Allah SWT yang maha mengetahui segala yang anda lakukan

  • Sulaiman

    Hoax,
    1. telah delapan bulan tidak bertemu orang tua ?
    4. Mayat tidak berbau ?
    3. Anak lain dirawat sampai 8 bulan ?
    4. keadaan rumah yg tidak kotor ? mustahil

  • Bocah Ganteng

    Kalau lihat dari sumbernya, spertinya ini bukan HOAX …., walau sangat tidak masuk akal jika ada anak sedableg itu

  • Must Adyaka

    apa g bau ya ???

  • Bilal Ar’Rahman

    Terlepas dari benar atau tidaknya cerita ini kita ambil saja maksud dari penulis cerita ini yaitu “Jangan sekali2 mengabaikan keadaan orang tua kita”…

  • Muhamad Wafiq Al Rutfi

    Entah benar atau tidak,, yang penting adalah hikmahnya untuk kita semua ^_^..

  • alf_dc

    saya ndak yakin kalo berita ini benar adanya… Mayat manusia jika didiamkan bebrapa hari tentu akan menimbulkan bau yang sangat tidak sedap. Tidak masuk akal jika sang anak tidak menyadari bau tersebut selama 8 bulan.

  • alf_dc

    Mohon dakwatuna agar lebih selektif lagi dalam mensharekan berita yang ada… saya hanya takut kredibilitas dakwatuna akan turun jika mensharekan hal yang tidak masuk diakal seperti ini…

  • Guest

    ini cerita BATITA masa iya ga kecium bau nya,.. nih yg nulis cerita ga punya otak apa kebanyakan nonton sinetron.

  • Bejo

    Kalau berangkat pagi pulang malam ok lah… tapi emangnya ga libur selama 8 bulan pas libur kan bisa nengokin.. agak aneh nih cerita

  • Putri Lampung

    Astaqhfirullah
    Innalillahi wa’innaiilaihiroji’un

  • Rizal Handoko

    Lagian Pakek Logika lah… masah gak kecium entah bauk apa… Maaf maaf Busuk…
    selama 8 Bulan

  • Ditha Marina

    cerita bohong ini,,,, mustahil sekali anaknya enggak tauu,,, diman2 orang mati pasti ada aroma bangke,,,,,, nya

  • RIDWAN

    masak gak kecium bau nya?

  • Son Of The Ocean

    Jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Lepas dari benar tidaknya berita ini, saya berpendapat: Bau jenazah tidak tercium adalah bentuk hukuman Allah terhadap kedua anak perempuan yang tidak memperdulikan ibunya, jenazah menjadi tulang belulang dalam waktu 8 bulan juga sangat enteng bagi Allah SWT. Intinya, ada hikmah yang jauh lebih besar yang bisa dipetik dari kasus ini, yaitu kewajiban seorang anak pada kedua orang tuanya terutama ibu…Tentang berbagai peristiwa tidak masuk akal yang tidak bisa kita jangkau dengan fikiran kita, sudah banyak terjadi di dunia ini, tapi sebagai makhluk berakal dan beriman kita tentu akan berfikir bahwa semuanya tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT.

  • paris tisan

    Mungkin ibu tersebut termasuk seseorang yg istimewa di hadapan Tuhan sehingga membuat jasad beliau tdk menimbulkan bau tdk sedap melainkan jasad tsbt mala mengeluarkan bau harum karena keistimewaaannya tadi..

Lihat Juga

Cara Rasulullah Mencegah Anak Muda Berzina