Home / Berita / Internasional / Eropa / Tony Blair Serukan Perang Salib Era Baru

Tony Blair Serukan Perang Salib Era Baru

Mantan PM Tony Blair di forum Bloomberg di London (theguardian)
Mantan PM Tony Blair di forum Bloomberg di London (theguardian)

dakwatuna.com – Inggris. Penulis senior Inggris, Seumas Milne, mengecam pidato mantan PM Inggris, Tony Blair, yang disampaikan di Forum Bloomberg di London, 23 April 2014, lalu tentang ancaman radikal Islam.

Dalam forum tersebut, Blair menyerukan Barat agar melupakan perselisihan dengan Rusia dan Cina serta fokus menghadapi (memerangi) radikal Islam di Timur Tengah.

Pernyataan Blair tersebut dinilai seperti menyerukan perang salib era baru dan sejalan dengan langkah PM Inggris saat ini, David Cameron, pada level dalam dan luar negeri Inggris, yang secara terang-terangan menampakkan permusuhannya dengan Islam.

Pidato tersebut juga dinilai Milne hanya akan melahirkan sosok-sosok konvervatif Islam yang baru dan memicu terjadinya aksi-aksi radikal dan ekstrim seperti kejadian pemboman London (yang dituduhkan kepada kelompok radikal Islam) pada 2005 dan 2007.

Selain itu, Milne juga mengecam dukungan Blair selaku Utusan Inggris untuk Perdamaian di Timur Tengah terhadap rezim diktator di Mesir dan negara-negara Teluk, yang secara jelas bertentangan dengan prinsip-prinsip demokrasi. (islammemo/theguardian/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 8,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Sejuki

    Yg sebenarnya radikal itu, kelompok Islam di Timur Tengah tsb atau Tony Blair sendiri? Hmmm…… Radikal tereak radikal, yaaaaaa…… si Tony Blair itu sendiri sebenarnya…!!!

  • ludi_ratjani

    Blair di hari tuanya mulai mengalami gangguan mental.

  • lutfizh

    ia hanya takut islam di dunia bersatu, itula yg ditakuti bangsa barat sehingga ia berusaha keras memecah belah umat islam, kita sebagai umat islam harus terus bertawakal kepada ALLAH, mungkin ini yg disebut perang salib jilid2 atau perang akhir zaman

Lihat Juga

Asad: Jika Serangan Rusia Gagal, Timur Tengah Luluh Lantak