Home / Berita / Nasional / Pasca Islah, Arah Koalisi PPP ditentukan oleh Majelis Musyawarah

Pasca Islah, Arah Koalisi PPP ditentukan oleh Majelis Musyawarah

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (kanan) berbincang dengan Sekjen PPP M Romahurmuziy (kiri) usai melakukan pertemuan tertutup jelang Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Cisarua, Bogor, Rabu (23/4). ( Republika/Aditya Pradana Putra)
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (kanan) berbincang dengan Sekjen PPP M Romahurmuziy (kiri) usai melakukan pertemuan tertutup jelang Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Cisarua, Bogor, Rabu (23/4). ( Republika/Aditya Pradana Putra)

dakwatuna.com – JakartaMusyawarah Kerja Nasional Partai Persatuan Pembangunan yang digelar sejak Rabu (23/4/2014) kemarin menghasilkan sejumlah keputusan. Antara lain menunjuk Majelis Musyawarah Partai (MPP) yang akan bertugas menentukan arah koalisi partai berlambang Kabah tersebut.

“Mukernas sudah mengambil berbagai keputusan strategis, tetapi yang paling penting adalah tentang arah koalisi partai itu akan dibahas dalam suatu institusi yang bernama Majelis Musyawarah,” kata Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi di lokasi Mukernas, Hotel Seruni III, Cisarua, Bogor, Kamis (24/4/2014).

Ada sembilan orang anggota MPP yakni Suryadharma Ali, Emron Pangkapi, Suharso Monoarfa, Azrul Azwar, Lukman Hakim Saifuddin, Romahurmuziy, Berlianti Harahap, Zarkasih Nur, dan Maimun Zubair.

Menurut Emron pembentukan MPP sesuai dengan pasal 57 AD/ART partai. Dengan demikian, tidak ada lagi keputusan yang diambil perorangan. “Dengan demikian tidak ada lagi persoalan dalam mengambil keputusan-keputusan,
Seluruhnya dalam majelis musyawarah. Menghindari one man show,” papar Emron.

Mukernas PPP digelar menyusul adanya perpecahan internal di partai tersebut. Konflik dipicu kehadiran Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dalam acara kampanye Partai Gerakan Indonesia Raya di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Ahad (23/3/2014) lalu. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS-PPP Sepakat Bangun Jakarta Lebih Baik