Home / Berita / Internasional / Eropa / Penderita Kanker ini Berhasil Kumpulkan Dana 1 juta Pound untuk Badan Amal

Penderita Kanker ini Berhasil Kumpulkan Dana 1 juta Pound untuk Badan Amal

 Stephen Sutton sukses mengumpulkan dana sebesar 1 juta poundsterling untuk badan amal. (facebook.com/StephensStory)
Stephen Sutton sukses mengumpulkan dana sebesar 1 juta poundsterling untuk badan amal. (facebook.com/StephensStory)

dakwatuna.comUsianya baru 19 tahun. Namun seorang remaja asal Burntwood, Staffordshire, bernama Stephen Sutton harus berjuang melawan kanker stadium akhir.

Penyakit ganas ini dideritanya sejak usia 15 tahun. Meski kondisinya payah, Sutton memiliki cita-cita mulia. Ia ingin mengumpulkan dana sebesar 1 juta poundsterling atau setara dengan Rp19,5 miliar untuk badan amal Teenage Cancer Trust.

Target ini berhasil terlampaui kemarin. Pada 23 April 2014, Sutton pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi sumbangan.

Serius… Wow. Just wow. Terima kasih banyak semuanya,” tulis Sutton dalam akun Twitter-nya.

Sehari sebelumnya, Sutton juga sempat mengunggah foto saat ia terbaring di tempat tidur rumah sakit sambil mengangkat jempol. Remaja asal Inggris itu menuturkan, status tersebut merupakan posting terakhirnya. Setiap status terbaru akan dilanjutkan oleh anggota keluarganya.

Sangat disayangkan berakhir terlalu cepat. Ada begitu banyak orang yang belum saya ucapkan terima kasih atau selamat tinggal dengan pantas. Mohon maaf untuk itu,” tulis Sutton dalam laman Facebook.

Puluhan pengguna internet merespons status Sutton tersebut dengan ucapan selamat. Salah satunya menyebut Sutton sebagai inspirasi sejati.

Saya akan terus berjuang selama saya bisa, dan apapun yang terjadi selanjutnya saya ingin kalian semua tahu bahwa saya berada di tempat yang baik secara mental dan situasi yang nyaman. Itu saja dari saya. Tapi hidup telah baik. Sangat baik,” ujar Sutton.

Di antara dermawan yang ikut menyumbang terdapat sejumlah nama pesohor asal Inggris, seperti Phillip Schofield, Raymond Blanc, dan komedian Jason Manford.

Selain mengumpulkan dana untuk badan amal, Sutton juga ingin melakukan beberapa hal sebelum meninggal Semuanya ditulis dalam sebuah daftar. Beberapa keinginannya itu antara lain mengadakan pertandingan amal sepak bola, bermain drum di depan 90.000 orang, memeluk gajah, dan melakukan skydive untuk amal. (viva/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi (inet)

Al ‘Aliim

Figure
Organization