Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kurang Satu Jam Setelah Perdamaian Palestina, Israel Serang Jalur Gaza

Kurang Satu Jam Setelah Perdamaian Palestina, Israel Serang Jalur Gaza

Ledakan akibat serangan udara Israel (islammemo)
Ledakan akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza (islammemo)

dakwatuna.com – Palestina. Tidak sampai satu jam setelah perdamaian antara Hamas dan Fatah, pesawat pengintai Israel menembakkan rudalnya, menyerang sebuah kendaraan milik warga Palestina di Jalur Gaza bagian utara pada sore Rabu kemarin (23/4).

Saksi mata menyebutkan bahwa pesawat Israel melepaskan serangan ke arah sebuah kendaraan yang sedang berjalan di desa Beit Lahiya, Jalur Gaza Utara, yang mengakibat 12 warga Palestina terluka (6 orang di antaranya anak-anak).

Jubir Kemkes Palestina, Asyraf Al-Qudrah, menyebutkan bahwa 12 korban menderita luka-luka sedang dan dibawa ke RS Kamal ‘Udwan untuk mendapatkan perawatan medis.

Serangan udara Israel tersebut terjadi selang beberapa saat setelah perdamaian nasional rakyat Palestina tercapai, khususnya antara Hamas dan Fatah, di kediaman PM Palestina, Ismail Haniyah.

Perdamaian antarfaksi Palestina tercapai dalam perundingan tertutup sekitar dua hari setelah Delegasi PLO dan Fatah berkunjung langsung ke Jalur Gaza dari Tepi Barat. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization