Home / Berita / Internasional / Asia / Parlemen Israel Tuntut Penutupan Total Masjid Al-Aqsha bagi Umat Islam

Parlemen Israel Tuntut Penutupan Total Masjid Al-Aqsha bagi Umat Islam

Kawasan Masjid Al-Aqsha, yang diyakini sebagai lokasi terkuburnya Haikal Sulaiman (islammemo)
Kawasan Masjid Al-Aqsha, yang diyakini umat Yahudi lokasi terkuburnya Haikal Sulaiman (islammemo)

dakwatuna.comPalestina. Ketua Komisi Dalam Negeri Knesset (Parlemen Israel), Miri Regev, menuntut (22/4) agar Masjid Al-Aqsha ditutup secara total dari umat Islam, setelah kegagalan beberapa kali umat Yahudi yang ingin memasuki Masjid Al-Aqsha, mengunjungi apa yang mereka klaim sebagai situs suci  Solomon’s Temple (Haikal Sulaiman).

Sementara, Wakil Ketua Knesset dari Partai Likud (partai ultra kanan), Moshe Feiglin, menyatakan bahwa Haikal Sulaiman dijajah oleh Hamas dan pergerakan Islam lainnya. Polisi tidak mengizinkan dirinya untuk masuk ke dalam Masjid Al-Aqsha kecuali dalam waktu yang sangat terbatas (akibat khawatir akan keselamatan dirinya).

Feiglin menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah kondisi yang normal buat dirinya dan menekankan bahwa pihaknya tidak akan mematuhi batasan-batasan pihak keamanan lagi pada masa mendatang, meskipun menyangkut keselamatan dirinya.

Kegagalan berbagai kunjungan warga Yahudi ke Haikal Sulaiman diakibatkan keberadaan al-murabithin (umat Islam yang bertahan) menjaga tempat suci Masjid Al-Aqsha, di mana letak kuil suci Yahudi tersebut diyakini berada.

Beberapa hari lalu, umat Islam yang berjaga-jaga di dalam Masjid Al-Aqsha terlibat aksi bentrok dengan warga Yahudi yang merangsek ingin memasuki Masjid Al-Aqsha mengakibatkan jatuhnya puluhan orang luka-luka.

Haikal Sulaiman (bahasa Ibrani: בית המקדש, Beit HaMikdash) disebut juga sebagai First Temple ataupun Holy Temple, menurut kitab suci Yahudi adalah rumah suci pertama agama Yahudi kuno di Yerusalem. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Abu Fahmy

    makar Alloh jauh lebih hebat. Allohu Akbbar

  • murona

    Sucikanlah Ya Robbi, Masjid Al-Aqsha dari tangan-tangan kotor yahudi, berikanlah kemenangan terhadap Palestina yang memalukan umat yahudi laknatullah. amiiin

  • Nur Hasanah Hasanah

    kapan sih umat islam ini bersatu untuk menghancurkan yahudi

  • arya

    Laknatullah Yahudi memang pantas dihancurkan dr muka bumi…

  • Aci Ever

    Ya ALLAH berikanlah kesadaran diri kepada petinggi-petinggi islam dalam membela umat-Mu …

  • rizki

    Keluarga ‘Imran (‘Āli `Imrān):96 – Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.

  • diki86

    hati2 teman2 propaganda yahudi itu sakti,,lihat saja disetiap pemberitaan tentang masjidil aqsa,,pasti yg ditampilkan mesjid berkubah emas aliasn dome of rock,,padahal masjidil al aqsa sesungguhnya adalah masjid berkubah biru,,..yaitu masjid disamping dome of rock,,sungguh licik propaganda yahudi..

  • Abu Dzar Ar-Rahman Ash-Shidiq

    mengingat tentang kisah solomon temple
    coba baca artikel tentang borobudur versi al quran
    di situ juga menceritakan tentang istana sulaiman

  • Akhmad Ahdiyat Budianto

    syiah dan yahudi 11-12 aja..

Lihat Juga

Zionis Israel Terbukti Rasis