Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Gagal Tangani Virus Corona, Raja Arab Saudi Pecat Menkes Ar-Rabi’ah

Gagal Tangani Virus Corona, Raja Arab Saudi Pecat Menkes Ar-Rabi’ah

Menkes Arab Saudi yang dipecat, Abdullah Ar-Rabi'ah (islammemo)
Menkes Arab Saudi yang dipecat, Abdullah Ar-Rabi’ah (islammemo)

dakwatuna.com – Arab Saudi. Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz, mengeluarkan keputusan pemberhentian Menkes Arab Saudi, Abdullah Ar-Rabi’ah, dari jabatannya, sekaligus menunjuknya menjadi anggota Dewan Penasehat Kerajaan.

Tugas Menkes Arab Saudi selanjutnya dilimpahkan kepada Menteri Tenaga Kerja, Adil Faqih, yang akan menjalankannya untuk sementara waktu.

Meskipun ditunjuk menjadi anggota Dewan Penasehat Kerajaan, banyak pihak menduga langkah tersebut terkait lambannya upaya penanggulangan penyebaran virus Corona yang telah menyebabkan puluhan warga, baik Arab Saudi maupun asing, meninggal.

Terlebih keputusan tersebut dikeluarkan sehari setelah pengumuman Abdullah Ar-Rabi’ah tentang terjangkitnya 13 pasien baru oleh virus yang menyerang saluran pernafasan tersebut, setelah sebelumnya tercatat 244 kasus.

Ar-Rabi’ah ketika itu juga menyebutkan kemungkinan akan terjadinya peningkatan penyebaran penularan virus tersebut, meskipun Kemkes Arab Saudi telah mengambil langkah-langkah penanggulangan yang komprehensif. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Wabah Difteri Meluas, Komisi IX Singgung Keberadaan Kampung KB

Figure
Organization