Topic
Home / Berita / Nasional / Jelang Pilpres, MUI akan Kumpulkan Pimpinan Parpol Islam

Jelang Pilpres, MUI akan Kumpulkan Pimpinan Parpol Islam

Din Syamsuddin ketika menerima kunjungan Ketum PPP Suryadharma Ali dan Jajarannya - metrotvnews.com
Din Syamsuddin ketika menerima kunjungan Ketum PPP Suryadharma Ali dan Jajarannya – metrotvnews.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin, mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan dengan para pimpinan dan tokoh partai politik Islam dalam waktu dekat. Pertemuan itu akan membahas koalisi partai berbasis Islam dalam Pemilu Presiden 2014.

“Saya selaku Ketua Umum MUI bersama Bapak Said Aqil Siraj, Ketua Umum PBNU, Pak Ma’ruf Amin, Wakil Ketua Umum MUI, dan para pimpinan MUI lainnya, Insya Allah dalam satu atau dua hari ke depan, kami akan adakan pertemuan para pimpinan parpol Islam,” kata Din Syamsuddin, Senin 21 April 2014, di kantor MUI, Jakarta.

Pertemuan tersebut khusus dengan parpol Islam, sedangkan parpol nasionalis belum diundang. Partai Islam yang akan diundang itu yakni, PKB, PAN, PPP, PKS dan PBB.

“Nanti yang kami undang baru tokoh-tokoh partai Islam saja dulu, parpol nasionalis belum,” ujarnya.

Sebelumnya, Forum Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Indonesia (FUI-MUI) yang dihadiri oleh 67 ormas Islam tingkat pusat menyerukan agar partai Islam bersatu dalam Pemilu Presiden 9 Juli akan datang.

“Kami Forum FUI-MUI menyerukan kepada parpol Islam atau yang berbasis Islam untuk membangun koalisi strategis menghadapi Pilpres 2014,” kata Din. (one/vivanews/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Dewan Pengawas Syariah LAZNAS Seluruh Indonesia Gelar Silaturahim Bersama di Jakarta

Figure
Organization