Home / Berita / Internasional / Afrika / Virus Corona Diperkirakan Telah Masuk ke Mesir

Virus Corona Diperkirakan Telah Masuk ke Mesir

Virus Corona yang menginfeksi saluran pernafasan (rshs)
Virus Corona yang menginfeksi saluran pernafasan (rshs)

dakwatuna.com – Mesir. Kementerian Kesehatan (Kemkes) Kudeta Mesir memperkirakan (21/4) adanya warga Mesir atau asing yang terinfeksi virus Corona, yang sejauh ini telah menyebabkan puluhan orang meninggal di sejumlah negara Teluk, terutama Arab Saudi.

Perkiraan tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan Pusat Riset Nasional Mesir (Al-Markaz Al-Qaumy lil Buhuts Al-Masry) yang memastikan adanya unta yang terinfeksi virus tersebut.

Kemkes Kudeta Mesir menyebutkan kemungkinan masuknya virus tersebut ke Mesir melalui pengunjung asing ke Mesir dari negara-negara Teluk, maupun warga Mesir sendiri yang melakukan perjalanan ke kawasan tersebut seperti haji dan umrah.

Sejauh ini, otoritas terkait di Mesir telah menyiapkan langkah-langkah penting yang dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit akibat virus tersebut di Mesir.

Virus Corona yang menjadi saat ini menjadi buah bibir di Arab Saudi, adalah MERS–CoV, singkatan dari Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus. MERS-CoV adalah penyakit sindrom pernapasan yang disebabkan oleh virus Corona yang menyerang saluran pernapasan mulai ringan sampai yang berat. Gejalanya adalah demam, batuk, dan sesak nafas hingga yang bersifat akut.

Kasus pertama kali dilaporkan pada bulan September 2012 di Arab Saudi, dan saat ini telah menyebar di 11 negara Arab khususnya Teluk, antara lain Qatar, Yordania, Arab Saudi, Kuwait, dan Uni Emirat Arab.

Virus ini dilaporkan telah menyebabkan 89 orang meninggal, 69 di antaranya di Arab Saudi. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 2,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Aksi bakar diri akibat frustasi hadapi hidup semakin sulit. (al-marsd.com)

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri

Organization