Home / Berita / Nasional / Pintu Islah dalam Tubuh PPP Masih Terbuka Lebar

Pintu Islah dalam Tubuh PPP Masih Terbuka Lebar

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) - (Foto: ppp.or.id)
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) – (Foto: ppp.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Kisruh yang terjadi di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan dapat diselesaikan dan jalan untuk terjadinya islah masih terbuka lebar.

Jika Suryadharma Ali (SDA) datang dan terjadi islah diMusyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III di Bogor, 23 April, ia bisa terus menjadi ketua umum PPP.

Pernyataan itu dikemukakan Sekretaris Jenderal PPP, Romahurmuziy, usai rapat yang berlangsung hingga pukul 11 malam, Minggu (20/4/2014). Romy—panggilan Romahurmuziy, mengatakan, sebenarnya para pengurus PPP masih berharap bisa terjadi islah dengan SDA sebelum mukernas digelar. Dengan demikian, kata dia, tidak perlu ada penggantian ketua.

Jika islah tersebut terwujud, otomatis mukernas tidak akan mendaulat Emron Pangkapi sebagai pelaksana tetap ketua umum, sebagaimana hasil rapat semalam.

Dikutip dari inilah.com, Romy mengakui kehadiran SDA dalam mukernas itu sangat diharapkan. Ia juga mengatakan, sebenarnya sebelum rapat yang disebutnya Rakernas semalam pun mereka sudah mengundang SDA. “Sayangnya, hingga rakernas usai yang bersangkutan tidak juga datang,” kata Romy.

Sebaliknya, jika SDA tidak juga hadir di mukernas Bogor, kepemimpinan PPP akan dipegang Emron hingga periode jabatan habis tahun depan.

Sebelumnya, beberapa Ormas Islam juga telah meminta Suryadharma Ali untuk segera menyelesaikan kisruh yang terjadi di tubuh PPP.

“Saya baru saja menerima Ketum DPP Serikat Islam Raharjo, Abdullah Syab. Ketum DPP Persatuan Islam Abdurrahman. Beliau datang kemari menyatakan keprihatinannya yang melanda PPP, mereka berharap agar segera diselesaikan,” kata Ketua Umum PPP Suryadharma Ali atau SDA di Kantor DPP PPP Jakarta Pusat, Minggu, (20/4/2014) malam. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ketua Panitia Haji Arab Saudi, Khalid al-Faishal (aljazeera.net)

Gubernur Mekah: Iran Harus Hentikan Kedengkian dengan Arab dan Umat Islam