Home / Berita / Daerah / DPRD Minta Sertifikat Halal Gencar Disosialisasikan

DPRD Minta Sertifikat Halal Gencar Disosialisasikan

Sertifikat Halal MUI
Sertifikat Halal MUI

dakwatuna.com – Majalengka. Adanya ribuan industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Majalengka yang belum bersertifikat halal, mengundang keprihatinan anggota dewan.

Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majalengka meminta agar Dinas Perindustrian Perdagangan KUKM setempat gencar melakukan sosialisasi.

‘’Label halal sangat penting agar masyarakat yakin produk yang mereka konsumsi benar-benar halal,’’ ujar anggota Komisi B DPRD Kabupaten Majalengka, Init Miftahudin, akhir pekan kemarin.

Miftahudin meminta, dinas terkait tidak hanya menunggu bola dalam masalah tersebut. Menurutnya, dinas harus lebih giat mensosialisasikan pentingnya sertifikasi halal pada suatu produk, terutama makanan dan minuman.

‘’Bisa saja saat ini para pemilik Industri Kecil Menengah (IKM) tidak mengerti mengenai sertifikasi halal pada produk mereka,’’ tutur Miftahudin mengingatkan.

Kepala Bidang Industri Disperindag KUKM Kabupaten Majalengka, A Iwan Heryawan, menjelaskan, di Kabupaten Majalengka, terdapat sekitar 3.000 IKM.

Namun sebanyak 3000 IKM tersebut, kata Iwan, baru ada kurang lebih 400 IKM yang sudah mendapatkan sertifikat halal. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Luar Batang Digusur, DPRD: Pemprov DKI Tidak Punya Rencana Matang