Home / Berita / Internasional / Afrika / Yaya Toure, “Aku Tak Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia Karena Berasal dari Afrika”

Yaya Toure, “Aku Tak Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia Karena Berasal dari Afrika”

Yaya Toure dan Samir Nasri (smimg.net)
Yaya Toure dan Samir Nasri (smimg.net)

dakwatuna.com – Manchester. Yaya Toure, pemain tim nasional Côte d’Ivoire (Pantai Gading) dan bintang klub Inggris Manchester City, meyakini bahwa dirinya tidak akan mungkin meraih gelar pemain terbaik dunia karena berasal dari benua Afrika. Seperti diberitakan BBC, Sabtu (19/4/2014) kemarin.

Bintang Toure, Muslim yang sudah berusia 30 tahun ini, bersinar bersama klubnya di Liga Inggris. Dia mencetak 22 gol di musim ini. Itu di antara hal yang membuat City memenangkan Piala Inggris, dan bersaing ketat pada Liga.

Pernyataan Toure di atas berawal dari komentar rekan seklubnya, Samir Nasri, pemain berkewarganegaraan Perancis asal Aljazair, akhir-akhir ini. Nasri mengatakan, “Sebenarnya Toure akan meraih gelas sebagai salah satu pemain tengah terbaik di dunia, jika dia bukan berasal dari Afrika.”

Dalam sebuah wawancara dengan Football Fox, ketika ditanya tentang komentar Nasri itu, Toure mengatakan, “Aku juga mengira pernyataan Nasri itu benar adanya.”

Bintang Ivoire ini pernah meraih kemenangan di beberapa liga di empat negara, di negaranya sendiri, di Yunani, Spanyo, dan Inggris. Dia juga pernah meraih Piala Champions ketika bermain untuk klub Barcelona pada tahun 2009. Terakhir, dia sudah tiga kali menjadi pemain terbaik sebenua Afrika. (msa/dakwatuna/bbc)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,86 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Transkrip 3 Bahasa Khutbah Shalat Jumat Aher di Masjid Agung Bersama Peserta KAA