Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Tahun 2015 Turki Miliki Airport “Terapung”

Tahun 2015 Turki Miliki Airport “Terapung”

Pembangunan Airport Ordu-Giresunspor (habermonitor.com)
Pembangunan Airport Ordu-Giresunspor (habermonitor.com)

dakwatuna.com – Ankara. Saat ini pembangunan Airport Ordu-Giresunspor sudah pada tahap menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan untuk pembangunan. Airport ini adalah airport terapung pertama di Turki, dan kedua di dunia.

Proyek yang diberi nama U-G ini telah menghabiskan 20 juta ton pasir dan 9 juta ton batu karang sekadar untuk menyiapkan lahan pembangunan. Landasan pacunya direncanakan sepanjang 3 km. Airport ini diperkirakan bisa melayani 2.5 juta penumpang setiap tahunnya.

Direktur proyek pembangunan airport, Yüksel Kahraman, menyatakan bahwa sekarang krunya sedang mulai membangun menara setelah sebelumnya menyelesaikan pembangunan infrastruktur. Menurutnya, semua kru proyek akan bekerja siang malam guna menyelesaikan proyek ini dalam waktu secepat mungkin.

Pembangunan menara, menurut Kahraman, adalah hal yang harus diselesaikan sebagai salah satu fasilitas proyek. Setelah itu baru akan dimulai pembangunan gedung airport, hanggar tertutup, dan gedung unit penyelamatan. Diharapkan proyek ini akan selesai sebelum waktu yang disepakati dalam kontrak, yaitu tanggal 26 Mei 2015.

Kahraman menyebutkan bahwa walaupun proyek masih berada dalam tahap-tahap awal, tapi kru sudah bekerja 24 jam dalam sehari, dan 7 hari dalam sepekan, guna menyelesaikannya secepat mungkin. Setelah selesai, airport ini akan menjadi sebuah airport yang istimewa dan dilengkapi dengan teknologi paling mutakhir. (msa/dakwatuna/anadolu)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization