Home / Berita / Internasional / Afrika / Peledakan Bom di Medan Lubnan, 1 Polisi Kudeta Mesir Tewas

Peledakan Bom di Medan Lubnan, 1 Polisi Kudeta Mesir Tewas

Ledakan bom di Medan Lubnan (islammemo)
Ledakan bom di Medan Lubnan (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Sebuah bom rakitan meledak di Medan Lubnan (Libanon Square) kawasan Giza, pada Jumat sore, 18 April 2014, yang menyebabkan tewasnya seorang perwira kepolisian.

Kepala Kepolisian Kudeta di Giza, Muhammad Jamal, menyatakan bahwa dua orang tidak dikenal melemparkan bom rakitan ke kantor kepolisian Medan Lubnan, yang kemudian meledak dan menewaskan seorang anggota kepolisian.

Aparat kepolisian kudeta telah disebar di sekitar kawasan kejadian untuk mengejar para pelaku. Jamal menyataan bahwa sejauh ini belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas kejadian peledakan tersebut.

Pada awal April lalu, juga terjadi peledakan bom di kantor kepolisian yang terletak berseberangan dengan Universitas Cairo, di kawasan Giza, yang juga menewaskan beberapa aparat kepolisian.

Beberapa saat setelah kejadian tersebut, kelompok yang menamakan dirinya Baitul Maqdis mengumumkan bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Sejauh pemerintah kudeta telah memasukkan Baitul Maqdis dalam daftar organisasi teroris. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel