Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Kesehatan Mantan Mursyid ‘Am IM Memburuk Saat Diadili Kudeta

Kesehatan Mantan Mursyid ‘Am IM Memburuk Saat Diadili Kudeta

Muhammad Mahdi Akif dalam bilik terdakwa pengadilan kudeta (albawabhnews)
Muhammad Mahdi Akif dalam bilik terdakwa pengadilan kudeta (albawabhnews)

dakwatuna.com – Mesir. Kondisi kesehatan mantan Mursyid ‘Am (Pemimpin Tertinggi) Ikhwanul Muslimin (IM), Muhammad Mahdi Akif, memburuk saat diadili oleh pengadilan kudeta (17/4).

Pengadilan memutuskan untuk mengeluarkan Akif dari bilik terdakwa untuk mendapatkan perawatan medis di luar persidangan sesuai permintaan pengacaranya Usamah Al-Hilwu.

Muhammad Mahdi Akif, yang menjabat Mursyid ‘Am IM dari tahun 2004 hingga 2010, ditangkap pemerintah kudeta bersama tokoh-tokoh IM yang lain setelah penggulingan Presiden Mursi pada Juli 2013 lalu dengan tuduhan provokasi aksi kekerasan.

Akif mendapat penilaian positif publik ketika menolak untuk diangkat kembali menjadi Mursyid ‘Am IM pada 2010. Akif beralasan penolakan dirinya sebagai pembelajaran politik bagi para pemimpin untuk mencintai jabatan seumur hidup (kritikan kepada diktator Husni Mubarak dan pemimpin Arab lainnya).

Pada tahun 2009, sebuah lembaga kajian strategis Yordania pernah menempatkannya pada urutan ke-12 dari 50 tokoh Islam sedunia yang berpengaruh. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Pantaskah untuk Menyakitinya?

Figure
Organization