Topic
Home / Berita / Nasional / Anis Matta: Partai Islam Ingin Punya Capres Sendiri

Anis Matta: Partai Islam Ingin Punya Capres Sendiri

Ilustrasi. (dakwatuna/hdn)
Ilustrasi. (dakwatuna/hdn)

dakwatuna.com – Jakarta. Menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, Partai Islam terus melakukan konsolidasi dan pertemuan. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakanĀ  pertemuan tokoh ormas dan pemimpin partai Islam di Cikini, Jakarta, Kamis malamĀ  baru sebatas menyamakan persepsi partai-partai dan tokoh Islam.

Anis mengatakan akan membawa hasil pertemuan itu kepada Majelis Syuro PKS untuk diambil keputusan.

“Pemilu kan jadwalnya jelas, santai saja,” kata Anis Matta seusai pertemuan itu, seperti dikutip dari ROL.

Anis mengungkapkan target yang ingin dicapai dalam pertemuan itu adalah memikirkan kemungkinan partai Islam mempunyai capres sendiri.

Selain itu menurut dia, pada prinsipnya partai Islam sejak reformasi tidak pernah pisah, dan selalu ada di koalisi pemerintahan. Sehingga pertemuan itu ingin memastikan partai Islam tetap berada di pemerintahan ke depan.

“Partai Islam selalu di koalisi sejak poros tengah dicetuskan sampai sekarang. Jadi yang dicari sekarang ini adalah format koalisi baru yang memungkinkan partai Islam seluruhnya insya Allah tetap akan ada di pemerintahan,” kata Anis Matta. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Spanduk Dan Bilbord Anis Matta Muncul Di Jateng

Figure
Organization