Home / Berita / Internasional / Asia / Hadapi Timnas U-19, UEA Kembali Dipermalukan Lewat Gol Si Anak Yatim

Hadapi Timnas U-19, UEA Kembali Dipermalukan Lewat Gol Si Anak Yatim

Dimas Drajat, penentu kemenangan Timnas U-19 atas Timnas U-19 UEA, Rabu (16/4) - (Foto: merdeka.com)
Dimas Drajat, penentu kemenangan Timnas U-19 atas Timnas U-19 UEA, Rabu (16/4) – (Foto: merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Pertandingan ke-2 antara Timnas U-19 Indonesia dengan Timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA) kembali digelar malam ini (Rabu,16/4) di Stadion UEA FA.

Pada pertandingan pertama yang dilangsungkan pada hari Senin (14/4), Timnas Indonesia berhasil menghempaskan Timnas UEA dengan skor telak 4-1.

Belajar dari pengalaman pada pertandingan pertama, Tim UEA langsung menekan pertahanan anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri. Beberapa peluang berhasil di dibuat, bahkan selama 30 menit pertandingan Tim Garuda Jaya terus berada dalam tekanan.

Penjagaan ketat terus dilakukan terhadap dua winger berbahaya Garuda Jaya, Ilham Udin dan Maldini Pali. Terlihat 2 sampai 3 orang pemain kerap mengawal kedua pemain saat keduanya menguasai bola. Pada situasi seperti inilah dibutuhkan gelandang yang cerdik dan mampu membaca permainan.

Beruntung Garuda muda memiliki kapten Evan Dimas dan gelandang elegant Paulo Sitanggang. Kredit point pantas disematkan kepada Paulo Sitanggang yang malam itu bermain sangat baik dan bahkan ‘keliarannya’ kerap merepotkan barisan pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-40 Timnas Indonesia berhasil memecah kebuntuan lewat Gol cantik Muhlis Hadi Ning Syaifullah. Dengan cerdik Muhlis berhasil memaksimalkan umpan terobosan dari Muhammad Hargianto untuk mengkonfersinya menjadi sebuah gol. 1-0 untuk timnas Indonesia.

Di awal-awal babak ke-2, UEA harus kehilangan seorang pemain karena menerima dua kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Muhlis Hadi.

Bermain dengan 10 orang pemain Tim UEA justru mampu membalas lewat gol yang dicetak pada menit ke-56. Kedudukan berubah 1-1.

UEA harus kembali kehilangan pemainnya setelah pada menit ke-70 melakukan pelanggaran keras terhadap Paulo Sitanggang. Kartu merah ke-2 untuk UEA.

Dimas Drajat benar-benar jadi momok bagi tim lawan. Masuk pada menit ke-71 menggantikan Hadi Ning, Si Anak Yatim ini hanya butuh waktu 5 menit untuk mencetak gol penentu kemenangan Garuda Jaya.

Melalui sebuah umpan trough pass yang dilepas ke jantung pertahanan lawan, dengan cerdik Dimas berlari diantara dua pemain bertahan UEA untuk kemudian mengecoh penjaga gawang. 2-1 untuk Garuda Jaya.

Gol ini adalah gol ke-2 Dimas ke gawang UEA, setelah pada pertandingan pertama Dimas juga berhasil mencetak Gol setelah masuk menggantikan Muhlis Hadi.

Doa khusyuk yang dipanjatkan Dimas ketika melaksanakan ibadah Umrah menjadi spirit pada setiap pertandingan. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (29 votes, average: 9,10 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri - (foto:viva.co.id)

Dinilai Gagal, PSSI Resmi Berhentikan Indra Sjafri