Home / Berita / Nasional / Tayangkan Lawakan yang Mengolok-Olok Ustadz dan Lafazh Allah, Indosiar Ditegur Ustadz Arifin Ilham

Tayangkan Lawakan yang Mengolok-Olok Ustadz dan Lafazh Allah, Indosiar Ditegur Ustadz Arifin Ilham

dakwatuna.comUstadz Arifin Ilham menegur TV swasta Indosiar terkait salah satu tayangannya. Teguran tersebut dilayangkan Arifin Ilham melalui akun Facebooknya yang bernama “K. H. Muhammad Arifin Ilham”, Rabu (16/4/2014).

Arifin Ilham menegur Indosiar atas tayangan lawakan yang mengejek almarhum KH Zainuddin MZ, Aa Gym, dan dirinya sendiri dengan gaya mencontoh dan menyerak-serakkan suara dzikir. Arifin Ilham mengatakan bahwa ini sudah keterlaluan, karena juru dakwah dan lafazh Allah SWT – Subhanallah Walhamdulillah – bukan untuk diolok-olok. Lafazh-lafazh tersebut adalah pujian untuk Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi, Yang Menguasai segala hati dan keadaan, yang menentukan hidup mati makhluk-Nya.

“Betapa beraninya kalian mencari duit dg memperolok olok lafadz Allah dan Juru da’wahNya, betapa besarnya dosa menayangkan lawakan penghinaan ini, apakah kalian tidak punya bahan lain untuk dijadikan lawakan yang cerdas mendidik! Kalian sudah menyakiti kami yang sangat mencintai Allah, RasulNya dan juru da’wahNya”, demikian salah satu isi status Arifin Ilham dalam Facebooknya.

Status tersebut ditutup dengan pernyataan, “Semoga kalian sadar atas apa yang kalian perbuat, jangan hanya membuat orang tertawa tanpa akal sehat, ingat hidup kita tidak lama di dunia ini. Abang wajib mengingatkan ini karena sayang pada kalian.”

Berikut ini adalah status Ustadz Arifin Ilham selengkapnya:
 

https://www.facebook.com/kh.muhammad.arifin.ilham/posts/10152409226349739

Lalu pada hari yang sama, Ustadz Arifin Ilham kembali memasang status pada akun Facebooknya. Kali ini ustadz yang dikenal dengan dzikir berjamaah tersebut memuat foto direktur utama Indosiar E Loe Soei Kim dengan beberapa produser dan pelawak “PNS” yang mendatangi masjid Az-Zikra untuk mohon maaf atas kekhilafan mereka.

Kedatangan rombongan tersebut terjadi setelah Az-Zikra mendatangi Indosiar pada siang harinya untuk klarifikasi atas lawakan yang berlebihan tersebut.

Berikut ini foto yang dipasang Ustadz Arifin Ilham tersebut:
 

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10152410301869739&set=a.435861909738.221420.56922759738

(dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (166 votes, average: 9,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • emang bener² lawakan skrng ini,,,agama di pakai bahan untuk melawak
    begitu lah seseorang yg ilmu agama’a masih dangkal

  • Harsini Ajah

    Aku mah nggak bisa komen cuma mau bilang aja supaya semua ya di beri kesadaran .

    • Sejuki

      Gak bisa komen tapi mau bilang…… Ya sama saja. Aya-aya wae ente….

  • Ahsan Muhammad

    Allohumahdinnasa jamii’a..ja’alna sababa limanihtada..

  • muhammad reza

    akhir zaman ayat Allah diperjual belikan demi mendapatkan keuntungan semata,hati2 wahai manusia hidup kita tidak akan lami lagi,, dan dajjal akan segera turun untuk menjalankan misinya

  • Muhayin Putra

    semoga menjadi bahan renungan bagi kita semua…………

  • Saya tidak tau tayangan yg dimaksud, tapi sungguh miris makin banyak tayangan yg kurang bermanfaat untuk ditonton . . .

  • Nasi Padang

    channel lain juga harus dimonitoring

  • Mohammed Afgo

    MasyaAllah,

  • Affan Ibrahim

    terima kasih ustad abang arifin ilham tlah mengingatkan kita semu, jazakumulloh

  • ummu aisyah

    Tolong ustd , TV lainnya jg di datangi utk diingatkan supaya tidak menayangkan acara2 seperti YKS, pesbuker , sinetron pacaran & acara2 yg tidak mendidik lainnya. Alloh beserta orang2 yg brjuang utk agama-Nya. Saya mndukung dng doa & masih banyak orang yg mendukung ustd.

    • lukas

      YKS, Perbukers acara basi itu….

  • ElHazz Maky AbdulAziz

    ayoo dukung ust arifin ilham jadi presiden… hehehhe

    • maskur sakka

      weeee.,.,coment yg positif aza???

  • dedi husni

    kok mereka cuma minta maaf padamu wahai ustadz. kenapa mereka tidak menyatakan maaf mereka secara terbuka kepada umat sebagaimana saat mereka mengekspos lawakan mereka?

    • anton jaya

      betul itu ustadz…. sejatinya mereka mengolok-olok agama Islam dan harus minta maaf kepada umat islam, kenapa hanya kepada antum saja wahai ustadz

    • irwan budiana

      coba baca lagi akhi yang di muliakan Allah, beliau mengatakan ” Indosiarpun sungguh sungguh menyadari kekhilafan ini dan akan menayangkan permohonan maaf pada acara yang sama senin malam.”
      maksudnya di stasiun tv tersebut akan meminta maaf yang tentunya kepada kaum muslimin.

  • Dicky Chandra Kirana

    kpi harus tegas..

  • samsulbahri

    Subhanallah,,, akhir akhir ini mulai marak aksi dan tayangan di media yang memperlihatkan akhlak yang kurang terpuji, kadang juga tayangannya pada saat saat dimana waktu sholat telah tiba,,,,, Masya Allah..

  • denis

    Omez.. di YKS.. Astaghfirullah.. Gak lucu sama sekali.. Baru tenar sedikit sudah lancang.. Semoga tidak terulang lagi..

Lihat Juga

Ilustrasi (hdn)

Teguran Dari Sang Pencipta

Organization