Home / Berita / Internasional / Asia / Pejuang Revolusi Suriah Miliki Roket Anti-Tank

Pejuang Revolusi Suriah Miliki Roket Anti-Tank

Roket anti-tank di Suriah (aljazeera)
Roket anti-tank di Suriah (aljazeera)

dakwatuna.com – Damaskus. Sebuah sumber di pejuang revolusi Suriah menyatakan telah mendapatkan senjata baru berupa roket anti-tank dari negara Barat. Seperti diberitakan Aljazeera, Rabu (16/4/2014).

Sumber yang tidak mau disebut identitasnya itu menyatakan bahwa sebuah gerakan moderat bernama Gerakan Hazm, yang merupakan bagian dari Pasukan Suriah Merdeka (FSA), telah menerima bantuan dari Barat berupa 20 batang roket Tao anti-tank.

Gerakan Hazm beranggotakan beberapa orang perwira yang membelot dari militer rezim Asad dan bergabung dengan pasukan pejuang revolusi. Gerakan ini juga masih terkordinasi dengan FSA.

Sumber informasi tersebut juga menyatakan bahwa pejuang revolusi dijanjikan mendapat bantuan beberapa roket lagi. Sampai saat ini, roket Tao sudah digunakan di beberapa operasi di Idlib, Aleppo dan Latakia.

Sementara itu, juru bicara Dewan Keamanan Nasional Amerika, Bernadette Meehan, menyatakan bahwa pemerintah Amerika memberika bantuan ke oposisi di Suriah. Meehan mengatakan, “Amerika Serikat berkomitmen untuk mengembangkan kemampuan oposisi militer yang moderat. Kemoderatan oposisi diketahui melalui investigasi para anggotanya. Tapi kami tidak bisa memerinci jenis bantuan yang diberikan.” (mas/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir