Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Pasukan Tank Rusia Memasuki Wilayah Ukraina

Pasukan Tank Rusia Memasuki Wilayah Ukraina

Tank berbendera Rusia memasuki wilayah Ukraina (alquds.co.uk)
Tank berbendera Rusia memasuki wilayah Ukraina (alquds.co.uk)

dakwatuna.com – Kiev. Pasukan tank Rusia sudah mulai memasuki wilayah Ukraina, tepatnya di dua kota. Terlihat beberapa tank berbendera Rusia, di atasnya para personil pasukan yang melambaikan tangannya ke warga setempat.

Aljazeera memberitakan bahwa terdapat 3 tank berbendera Rusia dan sebuah truk mengangkut sekelompok orang yang tidak menggunakan atribut kemiliteran ataupun menandakan negara tertentu. Mereka memasuki kota Kramatorsk, bagian timur Ukraina, Rabu (16/4/2014) pagi.

Iringan kendaraan itu berjalan ke arah Slavyansk, beberapa kilometer ke arah utara. Slavyansk adalah kota terakhir yang dikuasai oleh kelompok separatis pro-Rusia.

Selain itu, Reuters mengabarkan bahwa ada 6 kendaraan pengangkut pasukan telah memasuki kota Slavyansk, hari ini. Satu di antara kendaraan itu mengibarkan bendera Rusia. Di atas atap kendaraan-kendaraan itu terdapat beberapa orang bersenjata. Mereka diperkirakan adalah kelompok separatis pro-Rusia. Kendaraan-kendaraan itu berhenti di depan gedung parlemen kota yang kini dikuasai oleh pro-Rusia. (mas/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization