Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Lieberman: Sebentar Lagi Dunia Arab Akan Berdamai dengan Israel

Lieberman: Sebentar Lagi Dunia Arab Akan Berdamai dengan Israel

Menteri luar negeri Israel Avigdor Lieberman (guim.co.uk)
Menteri luar negeri Israel Avigdor Lieberman (guim.co.uk)

dakwatuna.com – Nashirah. Dalam sebuah dialog panjang yang dimuat surat kabar Yediot Aharonot, menteri luar negeri Israel, Avigdor Lieberman, menyatakan bahwa sebentar lagi Israel akan berhasil melakukan penyelesaian berbagai permasalahan politik dan membuat kesepakatan dengan sebagian besar negara Arab “moderat” dalam waktu lima tahun mendatang. Seperti diberitakan Today’s Opinion, Selasa (15/4/2014) hari ini.

Dalam dialog tersebut, Lieberman mengungkap telah terjadinya perundingan rahasia dengan beberapa negara Arab yang saat ini masih tidak mengakui keabsahan Israel. Negara-negara tersebut, menurutnya, ingin membangun kerja sama dengan Israel dengan dasar menghadapi musuh yang sama, yaitu Iran. Lieberman menyebutkan di antara negara-negara tersebut adalah Saudi Arabia dan Kuwait.

“Kita punya banyak saluran dan jalan untuk melakukan perundingan tersebut. Aku yakin, mereka sudah matang dan sungguh-sungguh untuk menyimpulkan bahwa tidak ada alternatif selain beralih dari perundingan rahasia ke perundingan terbuka,” demikian ungkap Lieberman.

Ketika ditanya tentang kemungkinan untuk melakukan kunjungan ke Saudi Arabia atau Kuwait, Lieberman mengatakan, “Tidak ada masalah dalam hal itu. Baru beberapa tahun lalu aku melakukan beberapa kali komunikasi dan pertemuan dengan mereka. Yang mengganggu kami hanyalah Iran. Negara-negara itu sama-sama memasukkan Hamas, Hizbullah dan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris. Hal itu karena mereka meyakini bahwa kita berada di sisi yang sama.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization