Home / Berita / Internasional / Afrika / Akhirnya, Dalang Utama Kudeta di Mesir Resmi Calonkan Diri Menjadi Presiden

Akhirnya, Dalang Utama Kudeta di Mesir Resmi Calonkan Diri Menjadi Presiden

Tokoh sentral kudeta militer di Mesir, Abdul Fatah Al-Sisi (islammemo)
Tokoh sentral kudeta militer di Mesir, Abdul Fatah Al-Sisi (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Tokoh sentral dalam drama penggulingan Presiden Mursi oleh militer, Abdul Fatah Al-Sisi, resmi mencalonkan diri dalam Pilpres Kudeta Mesir yang akan diselenggarakan pada akhir Mei ini.

Sejumlah TV lokal Mesir memberitakan (14/4) bahwa konsultan hukum Al-Sisi, Muhammad Baha’ Abu Syaqqah telah mendaftarkan Al-Sisi kepada Komite Pemilu Presiden (Kudeta) Mesir pada Senin kemarin, 14 April 2014.

Al-Sisi mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pertahanan dan lembaga militer Mesir pada akhir Maret lalu setelah sebelumnya sempat mempurnawirawankan dirinya dengan pangkat Al-Musyir (kepangkatan tertinggi dalam militer Mesir).

Dalam kaitan ini, UU Pilpres di Mesir melarang anggota militer yang masih aktif untuk ikut terlibat dalam pemilihan umum.

Sebenarnya, pencalonan diri Al-Sisi mendapatkan penolakan luas dari rakyat Mesir, khususnya yang mendukung kepemimpinan Presiden Mursi dan menolak aksi penggulingan yang didalangi oleh Al-Sissi dan militer.

Sebelumnya dalam rangka agar kudeta militer didukung banyak pihak di Mesir, Al-Sisi berjanji pada rakyat Mesir untuk tidak akan mencalonkan diri dalam ajang Pilpres yang telah dirancang sebagai bagian road map pasca-penggulingan Dr. Mursi. Belum genap 1 tahun, Al-Sisi telah melanggar janji yang telah diikrarkannya tersebut.

Meskipun demikian, banyak pihak mengaku tidak heran, karena hal yang lebih buruk pernah dilakukan Al-Sissi sebelumnya, yaitu mengkhianati sumpah setia kepada Presiden Mursi yang telah menaikkan pangkat militernya dan menjadikan dirinya menteri pertahanan dalam jajaran pemerintahannya. (islammemo/rem/dakwatuna).

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 4,86 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Sejuki

    Pembohong, pengkhianat, pembunuh, sekaligus telah memposisikan diri sebagai musuh Allah dan Rasul-Nya serta musuh rakyat Mesir, nyapres? Apa gak salah nih? Kenapa gak sekalian saja mengangkat diri sendiri sebagai Presiden Mesir? Ngapain lagi Pemilu-Pemiluan kalo hasilnya tetap saja akan direkayasa dia yg akan keluar sebagai pemenang?

    Badut…!!! Bener-bener badut kelas teri…!!!

  • Foresty Yani

    Apakah di INDONESIA ada yang seperti ini

  • Jufri Ade

    As-sisi = Shyaitan yang terkutuk

  • darwin s

    ketahuan kedoknyaaaa….

  • zulkarnaennawawi

    Algojo pembunuh mencalon kan diri jadi presiden ……fir un akan berkuasa Di mesir .semoga Allah melaknatnya ..

  • Ratna

    Ini ceritanya sama kyak gubernur jakarta, yg cuma janji2 palsu, cuma bedanya gubernur jakarta gak ada kudeta2an… Sepertinya para zionis di berbagai negara mulai menyerang negara mayoritas berpenduduk Islam, mulai menjalankan aksinya untuk menguasai dunia dan menyudutkan umat Islam.. Akhir Zaman

  • Gak Heran