Home / Berita / Nasional / Suryadharma Ali: Ada Pihak Luar Mau Rusak PPP

Suryadharma Ali: Ada Pihak Luar Mau Rusak PPP

Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali - (Foto: republika.co.id)
Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali – (Foto: republika.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menanggapi terkait keinginan 27 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP agar  mundur dari kursi Ketua Umum.

Suryadharma mengindikasi ada pihak di luar PPP yang berusaha menggoyang partai berlambang Ka’bah ini untuk mencari peluang kekuasaan di pemilu presiden mendatang.

Menurut dia pihak luar tersebut ingin membuat gelombang protes kedirinya karena dinilai salah dalam mengambil langkah politik, kemudian mengambil langkah untuk memanfaatkan PPP. Namun ia enggan mengungkapkan siapa pihak luar tersebut.

“Ada pihak luar yang terlibat,” kata Suryadharma kepada wartawan, Senin (14/4).

Menurut dia, pihak luar itulah yang saat ini berusaha menggoyang PPP seolah memvonis dirinya dan Djan Faridz salah mengambil langkah politik ketika menghadiri kampanye akbar Gerindra bersama Prabowo Subianto di Gelora Bung Karno 23 Maret lalu.

Menurut dia, kesalahan yang dituduhkan ke dirinya dan Djan Faridz terlalu mengada-ada. Ia menilai jangan sampai kata-kata dari sebagaian kalangan PPP menjadi vonis untuk menggulingkan posisi ketua umum. Terkait komunikasi dengan Prabowo, Suryadharma mengatakan koalisi Gerindra dengan partai Islam itu mungkin terjadi.

Namun ia menegaskan koalisi partai Islam itu pada akhirnya untuk apa dan untuk siapa. Pertama, ia menegaskan pastinya untuk kepentingan bangsa dan negara. Tapi untuk siapa- Cawapres yang dukung Prabowo belum ada nama yang disebutkan. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • suroso

    kuatkan konsolidasi internal pak supaya tidak gampang pecah… tu contoh PKS di hajar habis habisan tp masih kuat juga…. makanya jangan terlalu nyaman dekat dengan penguasa….. mandiri dong sekali kali jadi partai islam biar izzahnya terjaga….

  • Rizky Yanto

    Setuju dg Suroso,dg kata lain partai Islam jangan “murahan”.Lebih baik jadi oposisi tapi berpihak ke umat daripada jadi penguasa yg dzalim.

Lihat Juga

Monas

Larang Pengajian di Monas, Politisi PPP Minta Ahok Larang Juga Kegiatan Lain