Home / Berita / Nasional / Fadli Zon: Gerindra Bangun Komunikasi dengan Parpol Islam

Fadli Zon: Gerindra Bangun Komunikasi dengan Parpol Islam

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon - (Foto: wartanews.com)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon – (Foto: wartanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Gerindra mengakui bahwa saat ini sudah menjalin komunikasi yang intensif dengan sejumlah parpol termasuk parpol islam.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan bahwa  hal itu dilakukan setiap hari dan berlangsung cukup intensif. Karena diiringi dengan pembicaraan persoalan bangsa maka dilakukan dengan penuh pendalaman.

Disinggung berapa parpol yang sedang dijajaki, ia enggan membeberkan jumlahnya. Dia memberi petunjuk, parpol yang tidak mengusung capres sendiri akan merapat ke Gerindra. Malahan, ia semakin intensif untuk mendekati parpol berbasis massa Islam.

Dia percaya, gabungan parpol itu bisa mengantarkan Prabowo menenangi kursi Pilpres 2014. “Kita sudah komunikasi dengan partai-partai yang ada, dengan PKB, PAN, PPP, PKS, dan Demokrat. Bahkan, kita komunikasi juga dengan Golkar,” kata Fadli.

Partai Gerindra tidak ingin meniru strategi partai lain dalam melakukan safari politik,

“Namun, memang kita tidak perlu gembar-gembor, kita kan sedang lakukan komunikasi, bukan sedang melakukan pencitraan,” kata Fadli di Gerindra Media Center, Jakarta, Senin (14/4), seperti dikutip dari ROL.

Menurut Fadli, Gerindra sejak awal selalu mendiskusikan masalah politik, ekonomi sampai budaya kepada calon mitra koalisi. Dengan berbicara apa adanya sejak awal, ia berharap proses pembagian kekuasaan dapat diterima dengan baik.

“Kita sudah bertemu dengan sejumlah tokoh politik dan ketua umm parpol, yang kita sebut dengan koalisi tenda besar. Tetapi nanti mengenai nama-nama, itu akan dibicarakan kemudian, tapi sudah semakin dekat,” ujarnya.

Fadli menyatakan, Gerindra akan merangkul parpol sebanyak mungkin untuk menjalin koalisi. Dengan begitu, nantinya bakal terbentuk satu pemerintahan yang kuat dengan mengayomi semua pihak.

“Saya yakin koalisi yang akan dibentuk Gerindra dan parpol lain, ini akan menjadi satu koalisi yang kuat untuk menghadapi pilpres.” (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufrie (belakang), Sandiaga Shalahudin Uni (kiri), dan Mardani Ali Sera (kanan). (IST)

Mardani Ali Sera Jadi Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi