Home / Berita / Nasional / Punggawa Timnas U-19 ini Terpaksa Ikut UN Susulan

Punggawa Timnas U-19 ini Terpaksa Ikut UN Susulan

Ilham Udin Armayn, mengangkat kedua tangannya usai menjebol gawang PSS Sleman dalam laga uji coba semalam (3/2) - Foto: seputartimnas.com)
Ilham Udin Armayn, mengangkat kedua tangannya usai menjebol gawang PSS Sleman dalam laga uji coba semalam (3/2) – Foto: seputartimnas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Senin (14/4) adalah hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional untuk siswa kelas III serentak di seluruh Indonesia. UN rencananya akan dilaksanakan pada 14-16 April 2014.

Ternyata di antara skuad Timnas U-19 yang saat ini tengah mengikuti Tur Timur Tengah, ada sejumlah nama yang seharusnya mengikuti UN karena mereka masih berstatus pelajar SMU.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut  harus mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan. Hal itu dikarenakan mereka harus menjalani Tur Timur Tengah bersama Garuda Jaya sejak 6-21 April 2014.

Namun, PSSI sendiri telah berupaya mengajukan izin agar para pemain Timnas U-19 mendapat kemudahan untuk bisa mengikuti UN susulan.

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, mengungkapkan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menjawab surat tersebut. Menurut Sefdin, jadwalnya UN susulan sudah disiapkan sehingga para pemain tak perlu khawatir saat menjalani Tur Timur Tengah.

“PSSI sudah bersurat ke Menteri Pendidikan Nasional untuk meminta ujian susulan buat beberapa pemain. Sudah dibalas, dan direspon oleh Mendiknas, dan sudah diberi jadwal ujian susulan sepulang dari Tur Timur Tengah,” ujar Sefdin sebagaimana dikutip dari VIVAbola, Senin 14 April 2014.

“Jadi, mereka sekarang bisa fokus dulu menjalani Tur Timur Tengah, setelah itu konsentrasi mereka langsung ke UN, agar bisa lulus SMA,” lanjutnya.

Berikut nama-nama pemain Timnas U-19 yang ikut UN susulan:

1. Ilham udin armaiyn
2. Mahdi Fahri Albaar
3. Dinan Yahdian
4. Septian David
5. Paulo Oktavianus
6. Hansamu Yama
7. Yabes Roni
8. Reza Fahlevi
9. Ryuji Utomo

(sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri - (foto:viva.co.id)

Dinilai Gagal, PSSI Resmi Berhentikan Indra Sjafri