Home / Berita / Nasional / PKB: Muhaimin Fokus Urus Partai dari pada Jadi Cawapres

PKB: Muhaimin Fokus Urus Partai dari pada Jadi Cawapres

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar - (Foto: kompas.com)
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar – (Foto: kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, tidak berminat menjadi calon wakil presiden, meski partainya mengincar posisi itu.

“Setelah saya konfirmasi langsung dengan beliau (Muhaimin), saya tegaskan bahwa beliau untuk saat ini tidak dan tidak akan mau mencalonkan diri sebagai wapres,” kata Ketua DPP PKB, Abdul Wahid Maktub, di Jakarta, Senin (14/4/2014).

Wahid mengakui, ada dorongan, dukungan, bahkan tekanan, dari berbagai elemen masyarakat, termasuk internal PKB, agar Muhaimin mengajukan diri sebagai calon wakil presiden. Namun, kata mantan Duta Besar RI untuk Qatar itu, Muhaimin memilih untuk lebih berkonsentrasi membesarkan PKB daripada mengincar posisi RI 2.

“Saat ini, beliau fokus untuk terus membesarkan PKB menjadi partai terbesar di masa datang,” kata caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II itu.

Menurut Wahid, PKB akan mengajukan dua kandidat, yaitu Rhoma Irama dan Mahfud MD, sebagai calon wakil presiden kepada pasangan koalisinya.

Secara terpisah, Wakil Sekjen PKB Lukmanul Khakim menilai Muhaimin cocok menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo (Jokowi). “Saya kira Cak Imin (panggilan akrab Muhaimin) cocok menjadi cawapresnya Pak Jokowi. Nasionalis merah-nasionalis hijau cocok memimpin Indonesia,” katanya.

Jokowi, pada Sabtu pekan lalu, bertandang ke Kantor DPP PKB. Muhaimin menyatakan kedatangan Jokowi untuk bersilaturahim sekaligus membicarakan langkah konkret menghadapi pilres 9 Juli. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 3,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (anadolu)

54 Juta Rakyat Turki Akan Berikan Suara dalam Pemilu Ahad Besok

Organization