Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Kader-kader Militan PKS di Pedalaman Malaysia

Kader-kader Militan PKS di Pedalaman Malaysia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (Ellina)
Ilustrasi. (Ellina)

dakwatuna.com – Penghitungan suara pemilu 2014 masuk berlangsung di Malaysia. Tanpa diduga sama sekali, perolehan suara PKS menunjukkan hasil yang luar biasa. Ini di luar perkiraan karena PKS sering kali diblow-up media sebagai partai yang akan anjlok suaranya.

Semua orang sudah mafhum bahwa PKS memiliki kader-kader terpelajar yang tangguh dan tahan banting. Namun, tidak semua orang tahu bahwa PKS juga memiliki kader-kader TKI di pabrik-pabrik bahkan di ladang-ladang sawit.

Berawal dari kunjungan rutin kader yang tengah menimba ilmu atau bekerja di negeri jiran ke pabrik-pabrik serta ladang sawit untuk mengisi pengajian rutin. Secara kontinyu dan istiqamah dijalani selama bertahun-tahun bahkan menempuh perjalanan jauh dan sulit. Diiringi dengan istilah ‘sunduquna juyubuna’ atau biaya semua ditanggung dari kocek sendiri. Bagi kader PKS, inilah kerja lillahi ta’ala yang belum tentu sanggup ditempuh kader partai lain. Hingga akhirnya, lahirlah kader-kader penerus yang ada di dalam pabrik serta perkebunan tersebut.

Saat memasuki era pemilu 2014, kader-kader tersebut menyatakan dirinya sebagai relawan PKS di wilayah masing-masing. Relawan di sini dalam arti sesungguhnya bahwa mereka tidak dibayar dan memang tidak meminta bayaran. Bahkan tidak dijanjikan apa-apa kecuali harapan bahwa Indonesia bisa lebih baik. Keyakinan ini tumbuh dalam hati mereka setelah beberapa lama berinteraksi, menimba ilmu dan memperoleh wawasan baru dari para kader PKS yang datang ke tempat mereka.

Mereka yakin bahwa Indonesia dapat berubah lebih baik jika dipimpin oleh pemimpin yang shalih. Tentu tidak mudah untuk meyakinkan mereka. Alhamdulillah kader-kader PKS sabar dan istiqamah bergaul dengan mereka.

Sehingga bukan menjadi hal yang aneh ketika terjadi ledakan suara PKS di Malaysia. Hasil-hasil kerja dakwah bertahun-tahun saat ini terlihat hasilnya pada saat pemilu. Justru akan sangat aneh jika tidak menang di Malaysia karena tidak ada satupun partai selain PKS yang mau membina masyarakat Indonesia di pabrik-pabrik, ladang dan perkebunan sawit di Malaysia.

Salut buat PKS, semoga Allah memberkahimu.

About these ads

Redaktur: Pirman

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 7,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Ellina
Seorang ibu yang peduli dengan perbaikan bangsa melalui tulisan dan amal

Lihat Juga

Ribuan Kader PKS Siap Turun untuk Menangkan SAH