Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Presiden Mursi di Pengadilan, Palsu?

Presiden Mursi di Pengadilan, Palsu?

Foto Presiden Mursi yang asli dan foto orang dalam kurungan pengadilan (islammemo.cc)
Foto Presiden Mursi yang asli dan foto orang dalam kurungan pengadilan (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Putri Presiden Mursi, Syaimaa, meragukan keberadaan ayahnya di kurungan pengadilan saat sidang terakhir, Sabtu (5/4/2014) yang lalu.

Dalam akun facebooknya, Syaimaa menayangkan dua buah foto, lalu menulis, “Sebelah kanan adalah foto ayah. Sedangkan foto di sebelah kiri, aku yakin itu bukan ayah. Coba kalian perhatikan dengan seksama, itu bukan ayah. Aku sengaja memilih foto ayah yang ekspresinya mirip orang di dalam kurungan itu agar kalian bisa membandingkannya dengan mudah. Orang yang jeli pasti bisa menemukan perbedaannya. Yang di kurungan itu bukan ayah. Terus di manakah ayah?”

Setelah diupload, banyak kawannya mendukung keraguan Syaimaa itu. Mereka juga meyakini bahwa foto itu bukan Presiden Mursi yang asli. Kalau benar demikian, apa motif pihak penguasa kudeta mengganti Presiden Mursi dengan orang lain?

Di Mesir memang ada beberapa orang yang mempunyai wajah mirip dengan Presiden Mursi. Beberapa di antaranya sempat terkenal karena sering diundang dalam acara-acara televisi. Penggantian tokoh seperti ini bukan baru kali ini terjadi. Sebelumnya, terjadi pemalsuan foto Shafwat Hijazi, tokoh penentang kudeta dalam Koalisi Nasional Pro-Demokrasi Anti-Kudeta. (mas/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Rezim Mesir Langgar Tradisi Saat Makamkan Mursi

Figure
Organization