Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Ulama Eurasia Meminta Syaikhul Azhar Cegah Eksekusi Vonis Mati Penentang Kudeta di Mesir

Ulama Eurasia Meminta Syaikhul Azhar Cegah Eksekusi Vonis Mati Penentang Kudeta di Mesir

Ketua Majelis Syura Ulama Eurasia, Syaikh Muhammed Gormaz (aa.com.tr)
Ketua Majelis Syura Ulama Eurasia, Syaikh Muhammed Gormaz (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Ketua Majelis Syura Ulama Eurasia, Syaikh Muhammed Gormaz, mengirimkan surat kepada Syaikhul Azhar, Syaikh Ahmad Thayib. Isi surat tersebut adalah himbauan untuk menghalangi eksekusi vonis mati terhadap 528 penentang kudeta di Mesir. Seperti dilansir Anadolu, Jumat (11/4/2014).

Dalam surat tersebut Gormaz mewakili 50 lembaga keislaman Eurasia. Gormaz berpesan, “Diharapkan Syaikhul Azhar dan ulama-ulama Al-Azhar lainnya menjadi pelopor yang menyerukan agar umat Islam Mesir berinteraksi dengan penuh kasih sayang dan toleransi sesama mereka. Syaikhul Azhar dan ulama lainnya juga berkewajiban untuk menghalangi eksekusi hukuman mati terhadap 528 rakyat Mesir.”

Gormaz melanjutkan, “Kami umat Islam di Eurasia berdoa kepada Allah swt. agar Syaikhul Azhar dapat menyatukan umat Islam Mesir. Kami juga benar-benar berharap agar peran positif Syaikhul Azhar ini akan tercatat dalam sejarah dan selalu diingat oleh rakyat Mesir, Arab, dan seluruh dunia. Syaikhul Azhar akan dicatat sebagai pejuang keadilan,  penentang kezhaliman, menunjukkan wajah indah agama Islam ke seluruh dunia, penyeru perdamaian saat Mesir melewati masa-masa paling gelap.” (mas/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization