Home / Berita / Nasional / Siapakah Tokoh Central yang Berhasil Dongkrak Suara PKB?

Siapakah Tokoh Central yang Berhasil Dongkrak Suara PKB?

Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (inet)
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan ada tiga tokoh penting yang berpengaruh dalam naiknya perolehan suara partai di pileg 2014. Ketiga tokoh tersebut adalah Rhoma Irama, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

“Beberapa tokoh yang menjadi votegater seperti Rhoma Irama yang menyedot suara-suara yang PKB sebenarnya tidak mampu,” ujar Ketua DPP PKB Helmi Faisal di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (10/4/2014).

Menurutnya, fakto Mahfud MD juga berpengaruh sebagai vote gater. Sebab sosok Mahfud bisa menarik suara bagi kalangan menengah ke atas untuk memilih PKB. Hal ini disebabkan dalam kampanye PKB, Mahfud selalu menyuarakan soal pemberantasan korupsi dan pembenahan sistem.

“Pak Mahfud bagus mengklarifikasi di kelas menengah bahwa PKB punya harapan ke depan. Parpol yang paling rendah money politiknya itu PKB,” imbuhnya.

Namun tokoh yang paling berpengaruh dibalik kesuksesan PKB adalah ketua umumnya yakni Muhaimin Iskandar dalam mengatur strategi kampanye di pileg. Sebab lewat keahlian politiknya, Muhaimin bisa mengajak beberapa tokoh dan artis-artis seperti Ahmad Dhani untuk menjadi juru kampanye nasional PKB.

“Ini juga keberhasilan pak Muhaimin yang menempatkan caleg-caleg secara pas serta mengajak beberapa kalangan,” tandasnya. (bay/inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Adi Jun

    siip dah

Lihat Juga

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar  - terasjakarta.com

Fahira: Harusnya DPD Dikuatkan, Bukan Dibubarkan

Organization