Home / Berita / Silaturahim / Mahasiswa UKM Malaysia Kunjungi Rumah Puisi Taufiq Ismail

Mahasiswa UKM Malaysia Kunjungi Rumah Puisi Taufiq Ismail

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sebanyak 55 mahasiswa Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) mengunjungi Rumah Puisi Taufiq Ismail dan Rumah Budaya Fadli Zon, Rabu (9/4/2014) dan berfoto bersama di Rumah Puisi. (Foto: IST)
Sebanyak 55 mahasiswa Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) mengunjungi Rumah Puisi Taufiq Ismail dan Rumah Budaya Fadli Zon, Rabu (9/4/2014) dan berfoto bersama di Rumah Puisi. (Foto: IST)

dakwatuna.com – Padangpanjang. Sebanyak 55 mahasiswa Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) mengunjungi Rumah Puisi Taufiq Ismail dan Rumah Budaya Fadli Zon, Rabu (9/4/2014). Kunjungan dalam rangka Program Tautan Ukhuwah UKM tersebut, diprakarsai oleh Mohd. Ramzi Ibrahim, Duta Wisata Bukittinggi.

“Kunjungan kami ke Ranah Minang dalam rangka silaturahim sekaligus pertukaran budaya kedua daerah,” ujar Mohd. Ramzi Ibrahim, Rabu (9/4), di Rumah Puisi Taufiq Ismail.

Dia menyebutkan, ke-55 rombongan terdiri dari mahasiswa dan pensyarah (dosen) Fakulti Sains dan Kemanusiaan UKM, dan diselenggarakan oleh Kelab Pusat Pengajian Psikologi dan Pembangunan Manusia (Psyclub) UKM. Bersama rombongan itu, ikut pula 13 santri dari Pondok Pesantren Buya Hamka.

Kunjungan ke Rumah Puisi Taufiq Ismail dan Rumah Budaya itu, ungkap Ramzi, guna mengenal lebih dekat aktivitas penyair Taufiq Ismail dan budayawan Fadli Zon. Meski di hari itu tidak berjumpa dengan kedua pemilik rumah sastra/kebudayaan di kaki gunung Marapi dan Singgalang itu, rombongan UKM mengaku puas.

“Kami sangat kagum dan takjub melihat keindahan Rumah Puisi dan Rumah Budaya dengan segala koleksi di dalamnya,” tambah Mohd. Ramzi Ibrahim.

Dijelaskan Mohd. Ramzi Ibrahim, rombongan bertolak dari Malaysia pada hari Selasa (8/4/2014) dan melakukan kunjungan ke kampus Universitas Bung Hatta (UBH). Dari UBH, rombongan ke Pondok Pesantren Buya Hamka di Padangpariaman, dan bermalam di Hotel Nikita Bukittinggi.

Pada hari Rabu (9/4/2014), setelah melihat keindahan alam di Rumah Puisi Taufiq Ismail dan Rumah Budaya Fadli Zon, rombongan meneruskan perjalanan ke Danau Singkarak, Istana Basa Pagaruyung, dan ke Cagar Budaya Batu Batikam di Batusangkar.

Sementara di hari Kamis (10/4/2014), rombongan mengunjungi Danau Kembar di Solok dan bersilaturahim dengan pengurus Pondok Pesantren Prof. Dr. M. Natsir Solok. Pada Jumat (11/4), rombongan meneruskan lawatan ke Museum Kelahiran Buya Hamka di Maninjau, Museum Gempa di Padang, terus ke Universitas Negeri Padang, dilanjutkan ke kampus IAIN Imam Bonjol Padang, dan malamnya dijamu makan malam oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Gubernuran.

Program Lawatan Tautan Ikhuwah UKM tersebut berakhir pada hari Sabtu (12/4/2014) dengan kegiatan mengunjungi Kabupaten Pesisir Selatan dan disambut Bupati Pesisir Selatan. Di Pessel ini rombongan juga akan melawat ke Panti Asuhan Muhammadiyah dan berkesempatan berwisata ke Pulau Cingkuak yang menjadi andalan pariwisata Pesisir Selatan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah menyambut kami dengan pelayanan yang sangat luar biasa,” tambah Mohd. Ramzi Ibrahim. (rel/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Mahasiswa Beri Dukungan untuk Anies Baswedan