Home / Berita / Internasional / Eropa / Pertemuan Kuartet Pertama Bahas Krisis Ukraina

Pertemuan Kuartet Pertama Bahas Krisis Ukraina

Pasukan Rusia di perbatasan Ukraina (sdelanounas.ru)
Pasukan Rusia di perbatasan Ukraina (sdelanounas.ru)

dakwatuna.com – Kiev. Pejabat tinggi dari empat pihak akan segera bertemu guna membahas penyelesaian krisis Rusia-Ukraina, pekan depan. Empat pihak itu adalah Ukraina, Rusia, Uni Eropa, dan Amerika Serikat. Pertemuan ini adalah yang pertama sejak bergolaknya krisis yang melanda Ukraina.

Perwakilan keempat pihak itu antara lain, Catherine Ashton (koordinator luar negeri Uni Eropa), John Kerry (menteri luar negeri Amerika), Sergei Lavrov (menteri luar negeri Rusia), dan menteri luar negeri Ukraina.

Hingga kini belum ditentukan waktu dan tempat pertemuan, tapi seorang pejabat di Uni Eropa menekankan bahwa pertemuan itu akan dilaksanakan di Eropa.

Sebelumnya Kerry pernah bertemu dengan Lavrov untuk membahas gejolak protes yang saat ini sedang terjadi di wilayah bagian tim Ukraina. Juru bicara departemen luar negeri Amerika menyebutkan bahwa keduanya sepakat untuk mencari solusi damai untuk menyelesaikan pendudukan gedung-gedung pemerintah Ukraina oleh pihak yang mendukung bergabung dengan Rusia.

Sedangkan Lavrov sendiri mengusulkan agar pertemuan mendatang lebih berkonsentrasi membahas bagaimana mensukseskan dialog internal Ukraina, bukan Ukraina dengan salah satu peserta pertemuan. (mas/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Donald Trump dan Hillary Clinton. (aljazeera)

Faktor Kemenangan Trump Yang Mengejutkan*

Organization