Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Pertemuan Kuartet Pertama Bahas Krisis Ukraina

Pertemuan Kuartet Pertama Bahas Krisis Ukraina

Pasukan Rusia di perbatasan Ukraina (sdelanounas.ru)
Pasukan Rusia di perbatasan Ukraina (sdelanounas.ru)

dakwatuna.com – Kiev. Pejabat tinggi dari empat pihak akan segera bertemu guna membahas penyelesaian krisis Rusia-Ukraina, pekan depan. Empat pihak itu adalah Ukraina, Rusia, Uni Eropa, dan Amerika Serikat. Pertemuan ini adalah yang pertama sejak bergolaknya krisis yang melanda Ukraina.

Perwakilan keempat pihak itu antara lain, Catherine Ashton (koordinator luar negeri Uni Eropa), John Kerry (menteri luar negeri Amerika), Sergei Lavrov (menteri luar negeri Rusia), dan menteri luar negeri Ukraina.

Hingga kini belum ditentukan waktu dan tempat pertemuan, tapi seorang pejabat di Uni Eropa menekankan bahwa pertemuan itu akan dilaksanakan di Eropa.

Sebelumnya Kerry pernah bertemu dengan Lavrov untuk membahas gejolak protes yang saat ini sedang terjadi di wilayah bagian tim Ukraina. Juru bicara departemen luar negeri Amerika menyebutkan bahwa keduanya sepakat untuk mencari solusi damai untuk menyelesaikan pendudukan gedung-gedung pemerintah Ukraina oleh pihak yang mendukung bergabung dengan Rusia.

Sedangkan Lavrov sendiri mengusulkan agar pertemuan mendatang lebih berkonsentrasi membahas bagaimana mensukseskan dialog internal Ukraina, bukan Ukraina dengan salah satu peserta pertemuan. (mas/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization