Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Amerika Diminta Kirim Pasukan ke Ukraina

Amerika Diminta Kirim Pasukan ke Ukraina

Panglima pasukan NATO di Eropa, Phillip Breedlove (aa.com.tr)
Panglima pasukan NATO di Eropa, Phillip Breedlove (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Kiev. Panglima pasukan NATO di Eropa, Phillip Breedlove, menyatakan bahwa keberadaan pasukan Amerika Serikat di Eropa Timur termasuk langkah yang diambil untuk menghadapi kemungkinan adanya ancaman serangan Rusia kepada Ukraina. Seperti dilansir Anadolu, Kamis (10/4/2014).

Menurut Breedlove, NATO saat ini sedang menyiapkan beberapa langkah untuk menjamin keselamatan salah satu koalisi NATO di Eropa Timur. Langkah yang mencakup udara, darat dan laut itu rencananya akan selesai pekan depan.

Breedlove juga menyatakan bahwa pihakny sedang membahas kemungkinan ditempatkannya pasukan Amerika di negara-negara yang berbatasan dengan Rusia. Karena menurutnya, saat ini terdapat 40 ribu pasukan Rusia berada di perbatasan dengan Ukraina. Pasukan itu lengkap dan siap untuk melakukan sebuah peperangan besar.

Menurutnya, hingga saat ini belum jelas apa keinginan Rusia. Tapi sekadar keberadaan pasukan besar itu di perbatasan Ukraina sudah merupakan ancaman bagi Ukraina. Apalagi saat ini sedang terjadi gejolak politik di beberapa wilayah iur Ukraina. (mas/dakwatuna/anadolu)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization