Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar Sediakan Dana Untuk Muslimin Afrika Tengah

Qatar Sediakan Dana Untuk Muslimin Afrika Tengah

Konferensi pers BSM Qatar (aljazeera.net)
Konferensi pers BSM Qatar (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Bulan Sabit Merah (BSM) Qatar secara resmi melaunching program pengumpulan dana untuk membantu warga Muslim Afrika Tengah, Rabu (9/4/2014) kemarin di ibukota Doha.

Dalam konferensi persnya, pengurus BSM Qatar menyatakan bahwa program “Selamatkan Saudaramu di Afrika Tengah” berusaha untuk mengumpulkan dana sebesar USD 1.37 juta (16 Milyar Rupiah) untuk memenuhi kebutuhan 6 ribu keluarga saat ini. Diperkirakan, dana yang terkumpul dalam waktu dekat akan melebihi target tersebut.

Menurut Shalih bin Ali Al-Muhannadi, sekjen BSM Qatar, saat ini pihaknya telah mengeluarkan USD 795 ribu (8.8 Milyar Rupiah) dari dana tanggap darurat untuk segera membantu warga Muslim di Afrika Tengah. Dana itu hanyalah pertolongan pertama saja.

Al-Muhannadi juga menghimbau siapa saja, baik pribadi maupun lembaga, untuk bisa turut membantu warga Muslim di Afrika Tengah. Karena krisis kemanusiaan di sana telah merenggut nyawa lebih dari 2 ribu warga Muslim, 625 ribu pengungsi, dan 1.3 juta orang yang akan terpengaruh negatif dari krisis kemanusiaan ini. (mas/dakwatuna/aljazeera)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ilustrasi. (wallpaperscraft.com)

Iman Butuh Pengorbanan