Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Media Timur Tengah: Partai Islam di Indonesia Tetap Kuat dalam Pemilu 2014

Media Timur Tengah: Partai Islam di Indonesia Tetap Kuat dalam Pemilu 2014

Partai-partai Islam peserta Pemilu 2014
Partai-partai Islam peserta Pemilu 2014

dakwatuna.com – Timur Tengah. Salah satu media online Timur Tengah, Islam Memo, menyebutkan bahwa pengaruh partai-partai Islam pada Pemilu 2014 tetap kuat yang ditunjukkan oleh besarnya perolehan gabungan suara partai-partai Islam berdasarkan hasil quick count yang dirilis beberapa lembaga survei.

Islam Memo mengutip laporanĀ Centre for Strategic and International Studies (CSIS) bahwa 5 partai Islam di Indonesia diprediksikan akan memperoleh 32% suara pemilih atau naik sedikit jika dibandingkan dengan Pemilu 2009.

Lebih lanjut, media Islam ini menyampaikan pandangan pengamat perkembangan politik di Indonesia dari Bower Group Asia, Douglas Ramage, yang menyatakan bahwa perolehan suara partai-partai Islam tersebut menunjukkan bahwa pendukung setia partai-partai Islam di Indonesia masih berkisar sekitar 30% dari pemilih.

Disebutkan juga bahwa prediksi sejumlah lembaga survei selama ini tentang anjloknya perolehan suara partai-partai Islam tidak terbukti sama sekali. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Segudang Prestasi Muhamad Fathan Mubin

Figure
Organization