Home / Berita / Nasional / Hasil Quick Count, Suara Partai Islam Naik Signifikan

Hasil Quick Count, Suara Partai Islam Naik Signifikan

Ilustrasi. (dakwatuna/hdn)
Ilustrasi. (dakwatuna/hdn)

dakwatuna.com – Jakarta.  Berdasarkan hasil sementara Quick Count Lembaga Survey Indonesia (LSI), perolehan suara partai-partai Islam jika dibandingkan dengan hasil perolehan suara pada pemilu 2009 mengalami kenaikan yang signifikan.

Pada tahun 2009, perolehan suara partai-partai Islam hanya sebesar 25,94% dengan rincian PKS 7,88, PAN 6,01, PPP 5,32, PKB 4,94, PBB 1,79.

Sedangkan berdasarkan hasil sementara Quick Count LSI  dengan total suara yang masuk sebesar 91,15%, total perolehan suara partai-partai Islam adalah sebesar 31,62% dengan rincian PKS 6,62, PAN 7,46, PPP 7,07, PKB 9,10, PBB 1,37

Berdasarkan hasil sementara Quick Count LSI tersebut, maka.kenaikan signifikan diperoleh PKB, dari 4,94% pada tahun 2009 menjadi 9,10%

Dengan perolehan suara sebesar 31,62%, maka koalisi partai Islam sudah memenuhi syarat untuk dapat mengajukan capres pada Pilpres 2014. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 7,88 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Erik Eri

    Ayo pemimpin parrai islam bersatulah hilangkan egois masing2 hilangkan feb geb yg memisahkan kita berbuatlah demi agama ini kami sngat menanrikan kalian bersatu hadang mereka 2 yg benci dan khianat thdp islam.

  • Erik Eri

    Kami rakyat islam sgt rindu kalian nersatu berbuat lah demi agama ini.

  • BramSonata

    Apa artinya kenaikan yg mencapai 31,62 % (versi QC), tetapi manusia (umat Islam)didalamnya ada yg di utara, ada yg di selatan, ada yg di Barat, dan ada pula di Timur, atau kata singkatnya umat Islam yg tercerai berai?
    Untuk saat ini, belum waktunya umat Islam memimpin dunia, sebab sementara ini masih dalam kekuasaan beradaban Iblis.

  • Imam Mahfudh

    sungguh luar biasa dan hanya karena ALLAH apabila mampu menyatukan Partai berbasis Islam…dan seharusnya BERANI dimulai dari sekarang untuk persiapan 2019…hanya sayangnya Pemimpin Partai Berbasis Islam….tidak ada yg ISLAMI…..semoga ALLAH merestui umat muslim yg merindukan Kepemimpinan ini…..apalah artinya hidup di dunia yg hanya numpang minum sekejap, bila dibandingkan dng Akhirat…..sungguh sangat merugi bagi orang2 yg tidak berfikir……smoga, amin.

  • abu syahdan

    Tidak ada yang bisa dibanggakan selama mereka (Partai-partai ISLAM) masih mengandalkan arogansinya masing-masing. Semua mengumbar hawa nafsunya untuk menjadi pemimpin. Sedih memang tapi itulah gambaran Rasulullah SAW bahwa umat ISLAM itu seperti buih dilautan yang terombang ambing tidak ada pegangan, dan umat ISLAM itu seperti makanan yang diperebutkan oleh banyak kalangan… Karena apa? Mereka TIDAK PERNAH MAU BERSATU….

Lihat Juga

KPU: Hasil Quick Count Bukan Hasil Resmi Penghitungan Suara