Home / Berita / Internasional / Asia / Hebat, Warga Palestina Berhasil Produksi Bensin dari Plastik

Hebat, Warga Palestina Berhasil Produksi Bensin dari Plastik

Wartawan Ahmad Shaldan dan bensin buatan warga Jalur Gaza (paltimes)
Wartawan Ahmad Shaldan dan bensin buatan warga Jalur Gaza (paltimes)

dakwatuna.comPalestina. Wartawan Palestina bernama Ahmad Shaldan menyebutkan bahwa seorang warga Palestina di Jalur Gaza berhasil menemukan bahan bakar sejenis bensin yang diolah dari bahan baku plastik.

Hasil penemuan tersebut saat ini sedang diuji di salah satu laboratorium perguruan tinggi di Jalur Gaza dan jika berhasil maka hak patennya akan didaftarkan segera kepada Pemerintah Palestina di Jalur Gaza.

Bensin buatan tersebut berasal dari plastik yang dipanaskan hingga meleleh kembali ke bentuk aslinya semula, dan kemudian ekstrak minyak bahan bakar yang dikandungnya disaring dan dipisahkan.

Ahmad Shaldan mengaku bahwa dirinya menyaksikan proses pembuatan bahan bakar tersebut selama 1 jam 30 menit dan minyak hasil ekstrak plastik tersebut berhasil diujicobakan untuk menjalankan sebuah motor pembangkit listrik dan mobil tanpa mengeluarkan asap dan bau.

Setiap 1,5 kg plastik mampu menghasilkan 1 liter bahan bakar, dan biaya produksi hanya 15% dari biaya impor dari luar Jalur Gaza.

Ahmad Shaldan menyebutkan bahwa Jalur Gaza saat ini menyimpan ribuan ton limbah padat dan plastik yang berpotensi untuk diolah menjadi bahan bakar alternatif dari yang selama ini diimpor dari luar Jalur Gaza.

Upaya tersebut perlu bantuan dana dan pra-sarana lain sehingga Jalur Gaza mampu untuk memproduksi bensin dan solar buatan tersebut dalam jumlah yang besar dengan kualitas yang baik. (paltimes/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (17 votes, average: 8,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Fatmawati Lamamma

    Maha besar Allah yang selalu memenuhi setiap kebutuhan ummatnya dengan cara apapun, bahkan dapat mengurangi limbah plastik. SubhanAllah!!!

Lihat Juga

kota Sodom di Yordania (dailymail.co.uk)

Arkeolog Temukan Sisa-sisa Kota Kuno Sodom di Yordania

Organization