Home / Berita / Daerah / Ridwan Kamil: Jangan Golput, Nanti Menyesal

Ridwan Kamil: Jangan Golput, Nanti Menyesal

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil - kaskus.co.id
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil – kaskus.co.id

dakwatuna.com – Bandung.  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu legislatif 9 April. Sebab, satu suara akan menentukan nasib Indonesia lima tahun mendatang.

“Saya mengimbau supaya nggak golput. Karena kalau golput nanti menyesal hidup kita, dipimpin oleh orang yang mengatur hidup kita selama lima tahun ke depan,” katanya di Gedung Sate, Selasa (8/4).

Pria yang akrab disapa Emil ini juga meyakini, semakin banyak angka golput maka potensi suara golput untuk disalahgunakan menjadi lebih besar. Kecurangan seperti ini dirasa justru lebih membahayakan dan merugikan seluruh rakyat Indonesia.

Oleh karena itu, kata dia, berbagai upaya harus dilakukan untuk menarik minat pemilih agar menggunakan hak pilihnya dalam pileg tahun ini. Tentunya hal itu harus dilakukan dengan cara yang baik dan tidak mencederai proses demokrasi.

Pemkot Bandung, kata dia, juga menyayembarakan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Seluruh panitia dari TPS paling kreatif akan mendapat hadiah makan malam bersama wali kota dan menginap di hotel berbintang.

Tidak hanya itu, pemkot juga menyediakan hadiah yang sama untuk pemilih yang berkostum unik. “Termasuk 2 sampai 4 pencoblos silahkan berkostum unik dan photo selfie lalu kirim ke Diskominfo,” ujarnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (pks.or.id)

Antisipasi Teror Bom, Aher: Ada yang Mencurigakan, Laporkan!