Home / Berita / Internasional / Asia / PKS Unggul Dalam Exit Poll Pemilu di Korea

PKS Unggul Dalam Exit Poll Pemilu di Korea

Ilustrasi - Pemilu 2014, 9 April 2014. (Foto: ppktanahgrogot.blogspot.com)
Ilustrasi – Pemilu 2014, 9 April 2014. (Foto: ppktanahgrogot.blogspot.com)

dakwatuna.com – Seoul. Pemilu di Korea telah dilaksanakan secara serentak di lima kota besar pada hari Ahad (6/4/2014). Sebagaimana diketahui, pelaksanaan pemungutan suara di luar negeri dilakukan lebih awal daripada di tanah air, yaitu 9 April 2014. Sekitar seribu tiga ratus orang warga negara Indonesia yang terdiri dari pelajar, pekerja, dan ibu rumah tangga, telah menyalurkan suaranya pada TPS yang berada di kota Seoul, Incheon, Ansan, Daegu, dan Gimhae.

Dari hasil exit poll yang dilakukan oleh Aktivis Peduli Pemilu, PKS berhasil mengungguli partai-partai lain dalam raihan suara. Total raihan suara yang didapat oleh PKS mencapai sekitar 37%. Di bawah PKS menyusul PDIP sebanyak 36%, GERINDRA 12%, PKB 9%, PAN 3%, dan sisanya 3% dibagi rata di antara partai-partai politik lainnya.

Exit poll dilakukan dengan memberikan pertanyaan, “Partai apa yang tadi dipilih?” kepada para pemilih usai melakukan pencoblosan. Proses perhitungan suara secara resmi sendiri baru akan dilakukan pada tanggal 9 April 2014. Keunggulan PKS berdasarkan exit poll ini juga terjadi di beberapa kawasan luar negeri lainnya seperti Riyadh (Arab Saudi), Hongkong, dan Malaysia. (drosalina/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,86 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Pilkada DKI

Tak Usung Kader Sendiri, Ini Pertimbangan PKS Usung Anies-Sandi

Organization