Home / Berita / Internasional / Eropa / Turki Diminta Terus Bantu Palestina

Turki Diminta Terus Bantu Palestina

Mavi Marmara (paltoday.ps)
Mavi Marmara (paltoday.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Pemerintah Palestina di Gaza yang dijalankan oleh Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) meminta Turki untuk terus mendukung perjuangan Palestina dalam mendapatkan kemerdekaan.

Permohonan itu disampaikan dalam surat ucapan selamat menteri dalam negeri Palestina, Fathi Hamad, yang dikirimkan ke menteri dalam negeri Turki, Avkan Ala, Ahad (6/4/2014) hari ini.

Hamad mengucapkan selamat atas kemenangan Partai Keadilan dan Pembangunan (AK-Parti) dalam pemilu lokal akhir bulan lalu. Bahkan Hamad menyebut pemilu tersebut dengan julukan “pesta demokrasi” yang menggembirakan.

Dalam ucapan tersebut, Hamad juga menyebut bahwa hubungan dua negara adalah hubungan yang khusus, “Rakyat Palestina tidak akan melupakan para syuhada Mavi Marmara yang telah mengharumkan lautan Gaza. Sejak dulu, pendirian Turki tidak pernah berubah.”

Hamad menceritakan bagaimana rakyat Palestina mengikuti berita pemilu di Turki, “Kami mengikuti dengan penuh perhatian pemilu lokal di Turki. Bahkan ketika proses penghitungan, kami sangat berdebar dan memohon kepada Allah swt. agar menurunkan kemenangan-Nya.. Kemenangan AK-Parti adalah bukti bahwa kemerdekaan dan demokrasi pasti akhirnya akan menang melawan diktatorisme dan kudeta.” (msa/dakwatuna/islamtoday)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Abdurahim Casim

    Saudara2 ku di Palestina/ Hamas.. doakan kemenangan PKS di Indonesia, Insya Allah kemerdekaan Palestina akan semakin dekat.. Amiin..

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization