Home / Berita / Daerah / Ketua MUI Kecewa, Doa Bersama Parpol Hanya PKS yang Hadir

Ketua MUI Kecewa, Doa Bersama Parpol Hanya PKS yang Hadir

Doa bersama yang di gelar KPU Kota Samarinda, Sabtu (5/4) - Foto: Nastar/dakwatuna.com
Doa bersama yang di gelar KPU Kota Samarinda, Sabtu (5/4) – Foto: Nastar/dakwatuna.com

dakwatuna.com – Samarinda– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menggelar acara “Doa Bersama Partai Politik dan Penutupan Masa Kampanye Pemilu” di halaman parkir KPU Kota Samarinda, Sabtu (5/4).

Acara ini dijadwalkan dihadiri oleh seluruh partai politik (parpol) peserta pemilu 2014. KPU selaku pelaksana juga mengundang Panwaslu Samarinda, Poltabes Samarinda, Pemantau Pemilu, unsur Muspida kota Samarinda, dan lain-lain.

Acara yang dijadwalkan akan dimulai pukul 08.00 pagi tersebut dimulai tidak tepat waktu. Panitia pelaksana mengulur waktu dimulainya acara karena dari semua parpol yang diundang, baru pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Samarinda yang hadir di awal waktu.

Setelah menunggu hingga dua jam lebih, perwakilan parpol yang ditunggu belum juga hadir, acara pun akhirnya dimulai. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarinda, KH. Muhammad Zaini Naim, yang diundang memberikan taujih dan memimpin doa menyampaikan, memilih pemimpin adalah suatu keniscayaan umat, hukumnya wajib.

“Meski dalam sebuah kampung hanya ada tiga orang, wajib bagi mereka untuk mengangkat seorang pemimpin. Haram hukumnya tidak memilih,” ucapnya tegas, sebagaimana rillis yang kami terima.

Dalam kesempatan itu, Zaini Naim menyampaikan kesedihannya melihat animo parpol yang minim menghadiri acara doa bersama tersebut. “Saya sedih sekali karena yang hadir di acara doa bersama dan taujih calon pemimpin pagi ini, parpol yang datang hanya sedikit. Hanya PKS yang dihadiri jajaran pimpinannya langsung. Selebihnya saudara-saudara panitia KPU, Panwaslu dan Intel yang hadir (red: intelijen),” ungkapnya lirih.

“Ini sebuah pelecehan agama,” lanjut Zaini dengan nada tinggi.

Zaini Naim, yang sedang memimpin MUI Kota Samarinda ke-2 kalinya berturut-turut, menambahkan, jika tidak ingin stres jangan hanya mengandalkan materi dan urusan dunia. Bahkan sampai politik uang dikerjakan. “Politik uang atau jual beli suara itu pekerjaan setan, dosa itu semua,” tegas Zain. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (24 votes, average: 8,96 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Asli Sepi banget itu tempat duduk, bisa di itung pake jari yg dateng

  • Suhendar Kd

    ya udah nanti kalau pas wakttunya nyoblos pilih partai yg hadir aja….

  • Harsono Edi

    PKS
    Partai yang tidak hanya mengandalkan ikhtiar dunia semata untuk meraih kemenangan tapi juga doa dan tawakal kepada Allah. Pilih PKS

  • abu syahdan

    Kontestan yang lain sudah gak merasa butuh Allah SWT jadi bagi mereka gak butuh doa, mereka sedang deal sama Syetan untuk memenangkan Pemilu ini… hari gini masih percaya Syetan dan para antek-anteknya…

  • abu fathin afifah

    Kalau memang seperti itu mengapa masih ragu untuk mendukung dan memilih PKS di Pemilu 2014 ini ??? Allohu Akbar !!!

  • BramSonata

    Doa bersama ini tidak wajib. apalagi doa bersama tercampur baur dengan manusia yg masih dalam kekafiran ( MUSRIK/SIRIK) akut, mana Tuhan ” sudi untuk mendengar ” doa semacam ini.

    Secara Pribadi umat Islam, saya tidak SUDI berdoa bersama manusia/orang yg tidak seiman dalam Islam, walau katanya amalnya soleh sekalipun.

    • Yusuf Abu Dhiyaulhaq

      dah merasa sempurna ya om, bahkan melebihi seorang nabi ya? istighfar om….

      • BramSonata

        Insya Allah, Anda akan –kelak– bersua Rasulallah SAW, dengan catatan anda bersih dan steril dari kemusrikan/kesirikan, dan akan mendapat berita, bahwa Rasulallah SAW tak sudi bergaul/mendekati orang musrik/sirik, apalagi berdoa bersama sama mereka yg masih dalam kekafiran.

  • BramSonata

    Lingkungan Partai politik itu sama persis(identik) dengan lingkungan pasar.

  • AGUS MAK

    PKS LAGI CARI MUKAAA ABIS NGEMBALI SAPI SICH YAH…GKKGKGKGKK

Lihat Juga

aksi-damai-bela-islam

MUI Meminta Agar Jangan Membelokkan Tujuan Aksi 4 November dengan Isu Lain

Organization