Home / Berita / Opini / Kemasan Elegan Kampanye PKS

Kemasan Elegan Kampanye PKS

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tidak kurang dari 150.000 orang hadir dalam kampanye Akbar Partai Keadilan Sejahtera di Gelora Bung Karno, Ahad (16/3) - Foto: viva.co.id
Tidak kurang dari 150.000 orang hadir dalam kampanye Akbar Partai Keadilan Sejahtera di Gelora Bung Karno, Ahad (16/3) – Foto: viva.co.id

dakwatuna.com – Komisi Pemilihan Umum memberi izin dua minggu kepada partai politik untuk menyuarakan visi dan misi kepada masyarakat dengan kampanye terbuka. Berbagai cara digunakan partai politik untuk mengemas kampanye dengan tujuan menarik simpatisan. Dari sekian banyak kemasan kampanye yang dilakukan rata-rata tidak mengedukasi masyarakat. Bahkan jauh dari esensi intelektualitas dan moralitas. Hampir semua partai melakukan kampanye dengan mengeskplotasi wanita dengan mengundang artis untuk berjoget seronok di atas panggung. Dari model ini saja, kampanye sudah tidak mendidik. Jangan-jangan, program yang digemborkan juga tidak lebih mendidik dari cara kampanye tersebut, terutama dari unsur moralitas.

Tapi, jangan pesimis dulu. Masih ada partai yang membuat massa terkagum-kagum, bahkan lawan politik juga kaget melihat bagaimana partai tersebut mengemas kampanye penuh elegan dengan ratusan ribu massa. Kampanye yang mengedukasi dan penuh esensi kebaikan. Sampai-sampai, mediapun tidak berani mempublish bagaimana keindahan kampanye tersebut. Rival politikpun mencoba mencari cara-cara lain untuk mengkambinghitamkan kampanye yang diselenggarakan oleh partai cinta ini. Tapi sayangnya, kambinghitam yang dilontarkan ibarat senjata makan tuan.

Mungkin, kemasan politik PKS ke depannya akan ditiru oleh partai politik lain terutama politik nasionalis yang lebih mengutamakan goyang erotis. Sedangkan partainya anak muda ini lebih utamakan orasi, sholat berjamaah bersama, dan metode kampanye yag lain.  Ketertiban kampanye PKS juga diakui oleh polisi yang menjaga keamanan. Kampaye mereka tidak pernah ugal-ugalan apalagi sampai merusak fasilitas umum. Selepas kampanye, tempat yang digunakan akan dibersihkan oleh kader maupun simpatisan. Karena sebelum berangkat berkampanye, mereka sudah mempersiapkan kantong plastik untuk memungut sampah. Di tempat kampanye juga disediakan tempat penitipan anak, serta banyak lagi kekreatifan yang dihadirkan oleh kader-kader PKS dalam tiap kampanye yang dia lakukan.

Adakah kita temui kemasan kampanye tersebut di partai-partai lain? Andailah ada kampanye dalam format seperti itu, bersyukurlah karena sudah banyak kemajuan dalam memahami makna kampanye. Jikalau belum, tentu kita berharap ke depannya akan terbentuk formasi kampanye yang lebih cerdas.

Salah satu hal inilah yang membuat orang-orang yakin untuk memlih PKS. Selain hal itu,  masih banyak alasan bagi masyarakat untuk memilih PKS. Jika kita benar-benar masyarakat sudah cerdas, terdidik dan pintar, tentu mereka akan memilih partai yang benar-benar membawa keberkahaan di segala aspek. Jangan sampai hanya terlena dengan  hura-hura sesaat yang disuguhkan pada kita dan ingar-bingar musik erotis.

Insya Allah, partai ini akan terus maju dengan semangat melayani. Meskipun kaum sekuler dan liberal akan terus mengeluarkan strategi menjatuhkan. Semoga Allah selalu melindungi para qiyadah maupun kader yang tidak pernah berhenti berpikir, mengkonsep dan melakukan banyak strategi agar roda partai ini bisa diterima di semua kalangan. Sehingga bumi Indonesia ini, menjadi sepenggal Firdaus di muka bumi. Allahuma Aamiin.

About these ads

Redaktur: Pirman

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 6,38 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Sholiat Alhanin
Alumni Unpad dan UGM. Berprofesi sebagai Dosen, Penulis Lepas dan Penyiar

Lihat Juga

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan